Bunga Kredivo

Bunga Kredivo disebut terendah berdasarkan studi salah satu layanan situs berita startup tahun lalu. Seberapa rendah bunganya?

Bunga Kredit atau Cicilan

bunga kredivo untuk kredit online

Bunga Kredivo untuk layanan kredit online adalah 2,6% per bulan untuk tenor cicilan 6 dan 12 bulan. Sedangkan untuk tenor 30 hari dan 3 bulan tidak dikenakan bunga. Dan ya, itu adalah bunga terkecil yang dikenakan sebuah aplikasi kredit. Kebanyakan aplikasi kredit lainnya memasang bunga mulai 3% atau lebih per bulannya.

Biaya Admin Kredit

Biaya admin layanan kredit online adalah 1% dari nominal transaksi untuk tenor 30 hari dan 3% untuk tenor 3 bulan. Sedangkan tenor 6 dan 12 bulan tidak dikenakan biaya admin. Tenor cicilan yang tidak dikenai bunga pada perhitungan sebelumnya, dikenakan biaya admin sebagai gantinya.

Tabel bunga dan biaya admin untuk layanan kredit online :

Tenor CicilanBunga /bulanBiaya Admin
30 hariTidak ada1%
3 bulanTidak ada3%
6 bulan2,6%Tidak ada
12 bulan2,6%Tidak ada

Bunga Pinjaman

bunga kredivo untuk pinjaman tunai

Bunga Kredivo untuk layanan pinjaman tunai adalah 2,6% per bulan untuk tenor cicilan 3 dan 6 bulan. Sedang pilihan tenor 30 hari dan 12 bulan tidak tersedia untuk pinjaman tunai. Bunga inipun masih paling rendah dibanding aplikasi pinjaman lain. Dimana rata-rata menetapkan bunga pinjaman lebih dari 3% per bulannya.

Biaya Admin Pinjaman

Biaya admin pinjaman tunai adalah 6% per transaksi. Biaya admin ini akan diambil dari nominal pinjaman yang kamu ajukan. Jika misalnya kamu meminjam 1 juta, maka dana bersih yang akan kamu terima adalah Rp 940.000 karena 60 ribunya sudah dipotong untuk biaya admin.

Tabel bunga dan biaya admin untuk layanan pinjaman tunai :

Tenor CicilanBunga /bulanBiaya Admin
3 bulan2,6%6%
6 bulan2,6%6%

Catatan Bunga Kredivo

Bunga Kredivo adalah alasan kuat mengapa kebanyakan pengguna betah dan tidak tertarik menggunakan aplikasi lain. Dengan layanan premium yang diberikan, mereka sejatinya pantas menetapkan bunga dan biaya yang lebih besar lagi. Namun nyatanya mereka puas dengan angka 2,6% per bulan.

Yang akan terasa besar mungkin biaya adminnya. 6% dari nominal transaksi dan dipotong dari dana pinjaman akan membuat dana yang diterima berkurang lumayan banyak. Namun rasa kehilangan tersebut akan sedikit tertutupi dengan proses pencairannya yang cepat.

Pinjaman Lanjut Denda
kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram