Ini Jam Kerja Kurir Shopee. Paketmu Harus Sabar Menunggu

Di era yang serba digital ini, aktivitas jual beli dilakukan secara online. Pembelian sesuatu yang jaraknya jauh dari domisili kita berada merupakan hal yang sangat mudah untuk kita lakukan saat ini. E-commerce yang ada di Indonesia saat ini sudah banyak sekali saling bersaing satu sama lain untuk menarik hati konsumen menggunakan aplikasi itu. Salah satu e-commerce paling besar di Indonesia adalah Shopee.

Kurir sangat berhubungan erat kaitannya dengan jual beli online. Tanpa kurir proses jual beli online tidak bisa berjalan. Tahukah kamu berapa lama jam kerja kurir Shopee?

Daftar Jam Kerja Kurir Shopee

daftar jam kerja kurir shopee

Shopee Express Standar dan Hemat

Untuk layanan ini, kurir akan bekerja setiap hari Senin sampai minggu dengan jam kerja dari pukul 9 pagi sampai 11 malam. Lalu untuk pengambilan paket yang akan diantar dibagi menjadi 3.

Request pick up terdiri dari pukul 00.00 sampai 12.59 yang bisa diantar di hari yang sama lalu pukul 13.00-16.59 yang dilakukan pengantaran di hari ini dan keesokan harinya. Dan yang terakhir pukul 17.00 – 23.59 yang diantar di keesokan hari.

Shopee Express Instant

Sedangkan untuk layanan ini jam kerja kurir Shopee dari pukul 08.00 sampai 20.00. Jika Kamu memilih pengambilan barang diantara pukul 08.00 sampai 20.00 maka paket akan diantar di hari itu juga. Namun jika request pick up yang kamu pilih di atas jam 20.00 maka paket akan diantar di keesokan harinya.

Selama kamu membeli sesuatu di Shopee pasti kamu bertanya-tanya berapa lama jam kerja kurir Shopee dalam sehari. Seperti yang kita ketahui, Shopee menawarkan beberapa layanan pengiriman yang wajib kamu ketahui sesuai kebutuhanmu.

Jika kamu ingin membeli sesuatu secara online dalam keadaan mendesak, kamu dapat memilih layanan dari Shopee dengan waktu pengiriman yang tepat. Dan kurir Shopee akan setia mengantarkan paketmu sampai ke tempat tujuan.

Butuh layanan pinjaman di Shopee? Coba cek Shopee Pinjaman.

Layanan Pengiriman Yang Ditawarkan Shopee

layanan pengiriman shopee

Shopee Express Standart

Layanan ini cocok dipilih bagi kamu yang tidak terburu-buru menantikan paketmu datang. Karena layanan pengiriman yang ditawarkan Shopee ini standar dengan waktu pengiriman hingga 3 hari dengan waktu pengemasan 2 hari. Layanan ini berlaku di pulau Jawa sedangkan untuk yang di pulau Jawa sepertinya kamu bisa memilih layanan Shopee Express yang lainnya.

Shopee Express Sameday

Seperti dengan nama layanan pengiriman yang ditawarkan, jika kamu memilih layanan pengiriman ini paketmu akan sampai di hari itu juga, di hari yang sama. Sangat menarik bukan, kamu seperti melakukan pembelian secara langsung karena paketmu akan sampai di hari yang sama.

Awalnya layanan ini diberlakukan Shopee hanya di wilayah Jabodetabek saja. Namun saat ini Shopee Express Sameday sudah mencakup ke beberapa wilayah. Jadi jika kamu tidak berada di Jabodetabek, kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat memilih layanan pengiriman ini.

Shopee Express Instant

Lebih cepat dari Shopee Express Sameday, karena layanan pengiriman ini ditawarkan Shopee hana dalam waktu 3 jam setelah pembelian paketmu akan sampai di tangan. Sangat luar biasa, Shopee terus saja memberikan layanan-layanan yang menarik uang memberikan kepuasan bagi para konsumen.

Namun kamu juga harus tahu karena layanan ini hanya berlaku ketika kamu membeli online dalam jarak yang tidak terlalu jauh. Jadi dalam 3 jam paketmu akan sampai. Jadi tanpa menunggu lama kamu dapat menggunakan layanan pengiriman ini.

Shopee Express Hemat

Shopee Express Hemat merupakan layanan pengiriman yang dapat kamu pilih jika kamu berada di luar pulau Jawa atau kamu akan mengirim paket ke luar Jawa. Meskipun pengiriman ini memakan waktu hingga 14 hari namun biaya untuk layanan ini sangat murah.

Ingin bisa beli cicilan di Shopee? pembahasannya lengkap di review Shopee Paylater.

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang sangat populer karena banyak sekali kelebihan yang dimiliki. Salah satunya adalah biaya jasa pengiriman. Biaya jasa pengiriman atau yang sering disebut ongkos kirim atau ongkir disini sering ditawarkan secara gratis oleh Shopee. Adanya gratis ongkir tidak hanya menguntungkan pembeli namun juga para penjual. Bagaimana tidak? Dengan adanya ongkos kirim yang ditawarkan dari toko penjual di Shopee tentu menarik minat pembeli untuk melakukan pembelian di toko tersebut dan tidak memilih toko yang tidak menawarkan gratis ongkir.

Meskipun gratis ongkir, namun pesanan akan sampai sesuai dengan tanggal yang ditentukan dan pastinya aman. Jadi jangan ragu lagi untuk melakukan jual beli online di Shopee. Dan pastinya kurir yang mengantar pesananmu sangatlah ramah. Sebagai informasi bagi kamu yang senang melakukan jual beli online, kamu wajib tahu jam kerja kurir Shopee.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar