Gadai Laptop di Pegadaian. Syarat, Cara dan Taksiran Harga

Ada banyak pertanyaan yang muncul, apakah bisa gadai laptop di Pegadaian? Pegadaian sendiri merupakan salah satu BUMN di Indonesia yang memiliki bidang usaha dalam pemberian kredit dengan cara si debitur menjaminkan barang dengan bentuk gadai. Ada banyak barang yang dapat digadaikan di kantor Pegadaian terdekat.

Dibandingkan menggadaikan BPKB motor, barang elektronik ataupun barang lainnya di lokasi gadai yang tak jelas, tentu akan lebih aman untuk menggadaikan barang elektronik seperti laptop, HP, dan sebagainya di pusat gadai Indonesia ini.

Kantor Pegadaian merupakan lembaga milik negara, berupa BUMN (Badan Usaha Milik Negara), sudah mempunyai kantor di Jakarta, Bandung, Semarang, dan banyak kota lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Kamu bisa gadai laptop di Pegadaian terdekat, mengingat di setiap kota kabupaten terdapat kantor Pegadaian yang siap untuk melayani nasabah baik yang ingin kredit uang, kredit sepeda motor tanpa riba, hingga menabung emas di Pegadaian.

Nah untuk kamu yang mempunyai laptop di rumah dan mungkin sedang membutuhkan dana mendesak, kamu bisa menggadaikan laptop kesayangan di kantor Pegadaian terdekat yang ada di kota kamu. Untuk kamu yang tinggal di Semarang bisa langsung datang ke Pegadaian Semarang. Kamu yang tinggal di Bandung bisa langsung datang ke Pegadaian Bandung. Kamu yang tinggal di Jakarta bisa langsung datang ke Pegadaian Jakarta.

Gadai laptop di Pegadaian terdekat bisa menjadi salah satu solusi pembiayaan jangka pendek bagi kamu yang memerlukan uang mendesak. Setelah kamu memiliki uang untuk melunasi pinjamanmu di Pegadaian, segera bayar pinjamanmu dan ambil kembali laptop di kantor Pegadaian. Namun ingat untuk memperhatikan kemampuan bayar dengan jumlah uang yang kamu pinjam.

Berapa Gadai Laptop di Pegadaian?

berapa gadai laptop di pegadaian

Untuk pertanyaan berapa gadai laptop di Pegadaian tentu besarnya pinjaman ditentukan oleh nilai harga taksiran laptop itu sendiri. Umumnya besar uang yang bisa dipinjam dengan cara kredit aman dan cepat Pegadaian adalah minimal mulai dari Rp 50 ribu sampai maksimal Rp 5 milyar.

Misalnya bila kamu menggadaikan mobil mewah, mungkin bisa dapat Rp 2 milyar. Namun jika hanya gadai laptop kurang lebih rata-rata di angka Rp 1 – 10 juta.

Kecewa dengan taksiran pihak pegadaian atau butuh nominal dana yang lebih besar? Coba pinjaman JULO. Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga 15 juta dengan pengembalian yang bisa dicicil hingga 9 bulan. Info selengkapnya di review JULO.

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian

Sementara itu untuk syarat gadai laptop di Pegadaian antara lain sebagai berikut.

  • Fotocopy KTP/SIM/Passpor
  • Menyerahkan barang jaminan (berupa laptop) bila menjaminkan laptop
  • Kuitansi asli pembelian laptop yang digunakan untuk menunjukkan harga laptop saat kamu beli sehingga pegadaian dapat menaksir kisaran harga sekarang ini
  • Rekening bank bila menginginkan pencairan melalui rekening bank
  • Menandatangani perjanjian kredit atau SBK (Surat Bukti Kredit)

Cara Gadai Laptop di Pegadaian

cara gadai laptop di pegadaian

Untuk cara, tutorial atau step by step cara melakukan gadai sebagai berikut.

Cara gadai laptop di pegadaian :

  1. Kunjungi kantor pegadaian

    Datang ke kantor Pegadaian terdekat di kotamu dengan membawa persyaratan lengkap.

  2. Isi form pinjaman

    Mengisi form pengajuan pinjaman cepat di kantor Pegadaian terdekat.

  3. Bisa daftar online

    Kamu juga bisa mendaftar secara online melalui Pegadaian Digital Service.

  4. Taksiran barang

    Penaksir dari Pegadaian nantinya menilai barang jaminan berupa laptop milikmu.

  5. Uang ditransfer

    Bila disetujui, nantinya uang ditransfer ke rekeningmu atau kamu terima secara tunai.

Secara umum, bila kamu memutuskan untuk memakai layanan KCA (Kredit Cepat dan Aman) dari Pegadaian, ada beberapa barang yang dapat digadaikan selain laptop, diantaranya.

1. Gadai emas

Kamu bisa menggadaikan perhiasan emas ataupun emas batangan milikmu di kantor Pegadaian terdekat.

2. Gadai elektronik

Barang elektronik seperti kulkas, TV, dan lain-lain bisa kamu bawa ke kantor Pegadaian untuk digadaikan.

3. Gadai gadget

Selain barang elektronik, gadget seperti HP, smartphone, laptop, notebook dan lain-lain juga bisa kamu gadaikan.

4. Gadai kendaraan bermotor

Kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil bisa kamu gadaikan di kantor Pegadaian.

Untuk gadai laptop di Pegadaian bisa laptop dari merk Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, Dell, HP, Compaq dan merk-merk lainnya. Harga dari setiap laptop nantinya ditaksir, oleh sebab itu penting untuk melampirkan kuitansi pembelian.

Bila kamu menggadaikan laptop tanpa kuitansi di Pegadaian tentu akan mempersulit proses pengajuan kredit.

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian

Untuk pertanyaan ini, Pegadaian mengenakan bunga yang disebut oleh mereka dengan istilah sewa modal. Setiap kamu mengajukan kredit cepat dengan barang gadai berupa HP, laptop, dan lain-lain, kamu nantinya dikenakan sewa modal atau bunga.

Sewa modal ditetapkan per periode 15 hari di Pegadaian konvensional, sedangkan Pegadaian syariah menetapkan sewa modal per 15 hari. Sementara itu untuk besar bunga pinjaman dari kredit cepat di Pegadaian yaitu sebesar 0,75% per 15 hari, atau 1,5% per bulan. Selain biaya bunga, setiap debitur juga akan dikenakan biaya administrasi mulai dari Rp 2 ribu – Rp 125 ribu.

Demikian pembahasan tentang gadai laptop di Pegadaian. Semoga bermanfaat.

guest
4 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Uci sanusi

Saya mau gadaikan leptop tapi kwitansinya hilang bisa gadai ga

desti

saya mao gadai laptop hp,dapet berapa ya?