Cara Menghapus Alamat di Lazada. Trik Mudah dan Cepat

Cara menghapus alamat di Lazada – Sudah menjadi rahasia umum, setiap kali seseorang ingin membeli suatu produk atau barang dapat dilakukan secara online. Hal itu karena ada begitu banyak perusahaan marketplace ternama yang dapat dipilih termasuk Lazada.

Ada beragam fitur yang disediakan oleh Lazada, seperti koleksi kebutuhan gadget yang lengkap, fashion, furnitur, aksesoris rumah, perlengkapan dapur, hingga kebutuhan bayar tagihan, top up pulsa dan paket data. Tak mengherankan bila sebagian orang lebih senang memakai Lazada jika dibandingkan dengan online marketplace lainnya.

Tak hanya sebatas itu saja, Lazada pun memberikan layanan yang bisa dikatakan sangat nyaman mulai dari pemilihan cara pembayaran. Bahkan sampai mengubah alamat penagihan utama pun dapat dilakukan, sebab yang kerap terjadi adalah pengguna melakukan kesalahan dalam memasukkan alamat.

Cara Menambahkan Alamat di Lazada

tutorial cara menambahkan alamat di lazada

Terkadang pengguna tak hanya melakukan aktivitas belanja untuk mereka sendiri, ada pula yang belanja untuk orang lain. Oleh sebab itu harus menambahkan alamat baru. Bila belum tahu cara menambahkan alamat di Lazada, ikuti beberapa cara berikut ini.

  1. Pertama-tama buka aplikasi Lazada secara langsung menggunakan perangkatmu yang telah terhubung dengan akses internet.
  2. Jika berhasil masuk pada tampilan utama aplikasi, lalu pilih menu Akun di bagian pojok kanan atas.
  3. Lalu nantinya masuk pada tampilan Akun, pilih pengaturan di bagian pojok kanan atas dengan memilih icon gear untuk melanjutkan proses menambahkan alamat setelah kamu melakukan cara menghapus alamat di Lazada.
  4. Kemudian muncul cukup banyak opsi yang dapat dipilih, pilih Alamat Saya untuk menambahkan alamat baru.
  5. Untuk menambahkan alamat baru bisa dilakukan dengan beberapa cara, pertama memakai lokasi pin dan yang kedua secara manual. Silahkan tentukan sendiri opsi menambahkan alamat yang menurut kamu paling mudah.

Mengubah Alamat Pesanan di Lazada

Di Lazada, kamu bisa mengubah alamat pesanan bila belum masuk pada proses pengiriman. Untuk mengubah alamat pesanan di Lazada dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu.

  1. Dengan cara pembatalan pesanan
    Pilih batal pada pesanan kamu, lalu pilih Alasan Pembatalan yaitu mengubah alamat pengiriman. Lalu ubah alamat.
  2. Dengan memilih opsi Ubah Alamat
    Berikutnya pilih Ubah Alamat dan tambah alamat baru. Sebagai catatan, kamu hanya bisa mengubah alamat satu kali untuk satu nomor pesanan dengan biaya pengiriman sama.

Tahukah kamu di Lazada bisa membeli Hp secara kredit? Cek infonya disini : Cara kredit hp di Lazada

Cara Menghapus Alamat Utama di Lazada

tutorial cara menghapus alamat di lazada

Selain kebutuhan menambahkan atau mengubah, hal yang kita juga sering lakukan adalah menghapus alamat. Ini dilakukan jika alamat yang sebelumnya ditambahkan sudah tidak lagi sesuai. Baik karena sudah pindah alamat maupun sebab lainnya. Berikut tutorial untuk mengubah alamat utama di Lazada.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara menghapus alamat di Lazada :

  1. Buka aplikasi Lazada

    Seperti biasa cara pertama adalah membuka aplikasi Lazada secara langsung menggunakan perangkat yang kamu miliki dan pastikan perangkat tersebut telah terhubung dengan akses internet.

  2. Memilih menu akun

    Setelah masuk pada tampilan menu utama langsung saja pilih menu akun di bagian pojok kanan atas.

  3. Pilih pengaturan profil

    Bila telah masuk pada tampilan menu utama akun, langsung saja pilih pengaturan di bagian pojok kanan atas dengan memilih icon gear.

  4. Pilih alamat saya

    Berikutnya akan ada cukup banyak menu yang bisa kamu pilih. Pilih saja alamat saya untuk menghapus alamat utama yang tersedia.

  5. Pilih hapus

    Lalu nantinya diarahkan pada alamat utama, di tahap ini kamu cukup menahan sebentar lalu geser ke kiri. Nantinya muncul icon tong sampah kemudian lanjutkan tap untuk cara menghapus alamat di Lazada.

Cara Mengubah Alamat Utama di Lazada

Kamu juga bisa mengubah alamat utama sekarang ke alamat lainnya yang pernah kamu tambahkan. Biasanya ini dilakukan jika pengiriman ditujukan ke alamat yang berbeda dari biasanya. Berikut cara mengubahnya.

  1. Pertama buka langsung aplikasi Lazada menggunakan perangkatmu dan pastikan bahwa perangkat telah terhubung dengan akses internet.
  2. Bila telah berhasil masuk pada tampilan utama aplikasi, lalu pilih menu Akun di bagian pojok kanan atas.
  3. Setelah masuk pada tampilan utama akun, lalu pilih pengaturan dengan icon gear di bagian pojok kanan atas.
  4. Lalu akan ada cukup banyak menu yang dapat dipilih, silahkan pilih Alamat Saya untuk menghapus alamat yang ada.
  5. Cara terakhir hanya dengan pilih perbarui alamat, lalu pilih saja menjadi alamat utama sampai warna hijau muncul.

Demikian pembahasan tentang cara menghapus alamat di Lazada. Semoga bermanfaat.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar