Cara Menaikkan Limit JULO. Saldo Pinjaman Jadi Lebih Besar

Pengguna aplikasi JULO yang limit saldonya masih kecil atau menghendaki plafon pinjaman yang lebih besar ada cara untuk menaikkan limit JULO. Proses kenaikan limit saldo ini bertahap mengikuti histori kreditmu selama penggunaan dan profil keuangan pada saat pengajuan. Meski tidak serta merta membuat limit saldomu langsung 15 juta tetapi kenaikannya lumayan untuk membuat limit jadi lebih besar dibanding sebelumnya.

Krediblog sudah 2 kali mendapatkan kenaikan limit. Pertama pada akhir tahun 2023 lalu dengan tambahan saldo sebesar 2 juta. Sebulan berselang tepatnya awal tahun 2024 kembali mendapatkan kenaikan sebesar 1 juta. Kamu yang sedang berusaha agar limit JULO-nya naik bisa mengikuti panduan berikut.

Ketentuan dan Syarat agar Limit JULO Bisa Naik

ketentuan julo tentang kenaikan limit saldo

Sama seperti aplikasi pinjaman lain, JULO pinjaman online juga menyediakan mekanisme kenaikan limit saldo. Selain berpotensi mendatangkan pendapatan lebih besar sistem ini juga efektif untuk menyaring para pengguna berkualitas.

Apakah bisa naik limit saldo di JULO?

Krediblog pernah menduga tidak ada sistem kenaikan limit saldo di JULO. Karena hampir 3 tahun pemakaian dengan reputasi yang bisa dibilang baik namun belum sekalipun mendapatkan kenaikan limit. Dalam hati meyakini JULO ini pelit karena disaat aplikasi sejenis mengobral saldo dia malah mengikatnya erat-erat.

Namun kenaikan limit saldo 2 juta kemarin membuat dugaan tersebut keliru. Ada sistem kenaikan limit di JULO. Ternyata mereka juga berani untuk bermain di level tinggi dengan meningkatkan jumlah limit yang diberikan.

2 Syarat utama agar limit JULO bisa naik

syarat agar limit saldo julo naik

Saat kamu mengetikkan “cara menaikkan limit julo” di Google hasil pencarian yang muncul paling atas adalah dari website JULO sendiri. Jadi kemungkinan besarnya kedatanganmu kesini adalah setelah dari sana. Hal menarik yang akan ditawarkan disini dan tidak didapatkan disana adalah pengalaman real dari pengguna yang sudah melalui proses kenaikan limit tersebut.

Jika kamu ingin menaikkan limit di JULO maka harus memenuhi 2 syarat berikut :

1. Rutin melakukan transaksi di aplikasi

Pengguna yang akan mendapatkan tawaran kenaikan limit adalah mereka yang rutin melakukan transaksi. Tidak harus pinjaman uang melainkan transaksi apa saja yang tersedia di aplikasi. Mulai dari pembelian pulsa, paket data, isi dompet digital, belanja di eCommerce hingga bayar listrik. Tidak harus dalam jumlah yang besar karena kuncinya adalah rutin atau aktif bertransaksi dalam setiap bulannya.

2. Pembayaran lancar dan tepat waktu

Syarat kedua adalah pembayaran lancar dan tepat waktu. Dibayar sebelum jatuh tempo atau selambat-lambatnya tepat pada tanggal jatuh tempo. Syarat kedua ini adalah komplemen dari syarat pertama. Dimana syarat pertama tanpa yang kedua adalah tidak berguna dan kedua tanpa pertama adalah tidak mungkin.

Berapa kenaikan limit JULO?

Jika kamu tipe pengguna yang aktif bertransaksi dengan reputasi pembayaran yang baik maka kenaikan limit saldo hanya masalah waktu. Sistem JULO akan mengenalimu sebagai pengguna dengan histori kredit yang baik dan karenanya memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan kenaikan limit.

Berapa kenaikan limit JULO? Kenaikannya bertahap mengikuti profil keuangan pada saat pengajuan dengan nominal maksimal hingga 15 juta. Krediblog sendiri mendapatkan kenaikan 2 juta namun itu bisa jadi berbeda untuk pengguna lain.

Baca juga : JULO apakah aman

Cara Menaikkan Limit JULO yang Sesuai Prosedur

tutorial cara menaikkan limit julo

Prosedur yang JULO terapkan untuk proses kenaikan limit adalah dengan cara mengupload slip gaji. Setelah terupload tim akan melakukan verifikasi paling lama 7 hari. Jika lancar kamu akan mendapatkan kenaikan limit saldo dalam rentang tersebut. Berikut detail step by step langkahnya.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara menaikkan limit JULO :

  1. Cek email

    JULO memberikan pengumuman kenaikan limit lewat email, jadi kamu harus membuka email tersebut.step 1 cek email kenaikan julo

  2. Klik link

    Pada email akan dikirimkan link untuk tempat upload slip gaji. Klik di link tersebut.step 2 klik link di email

  3. Izinkan membuka aplikasi JULO

    Sesaat setelah mengklik link akan ada permintaan untuk membuka aplikasi JULO. Izinkan permintaan tersebut karena jika mengabaikannya link akan mengarah ke Google Play Store.step 3 izinkan membuka aplikasi

  4. Upload slip gaji

    Kamu akan diarahkan ke halaman website JULO. Upload slip gaji di form yang sudah disiapkan. Tulis juga besar penghasilanmu per bulan. Klik tombol “Kirim” untuk mengirim pengajuan.step 4 upload slip gaji

  5. Tunggu verifikasi

    Tunggu proses verifikasi oleh Tim JULO selama maksimal 7 hari kerja. Jika berhasil akan ada notifikasi via email.step 5 tunggu proses verifikasi

  6. Limit berhasil naik

    Jika pengajuan kenaikan limitmu disetujui limit saldo di aplikasi akan otomatis bertambah.step 6 limit julo berhasil naik

Untuk saat ini prosedur yang digunakan adalah mengupload slip gaji. Krediblog mengetahuinya karena mendapatkan email tersebut beserta panduan yang ada didalamnya. Jika kamu mendapatkan tawaran kenaikan limit dengan prosedur berbeda apalagi yang step-nya mencurigakan berhati-hatilah.

Mengapa slip gaji?

Mengapa JULO mensyaratkan mengupload slip gaji dalam proses kenaikan limit? Kemungkinan besarnya karena mereka ingin menselaraskan plafon pinjaman dengan kemampuan bayar. Jika gaji bulanamu adalah 5 juta misalnya, maka pemberian limit dengan nominal jauh diatasnya sangat beresiko karena akan ada potensi besar pasak daripada tiang.

Cara lain menaikkan limit saldo JULO

Cara menaikkan limit JULO diatas hanya satu cara dari 2 yang ada. Lalu apa cara yang kedua? Cara yang kedua kamu tidak perlu melakukan apa-apa alias limitnya akan naik secara otomatis.

Itu yang Krediblog alami untuk dua kali kenaikan limit yaitu 2 juta pada yang pertama dan 1 juta untuk yang kedua kalinya. Kedua-duanya naik secara otomatis sehingga total limit saldo pada saat artikel ini ditulis adalah sebesar 9 juta. Kok bisa? Kenaikan limit otomatis biasanya dilakukan oleh sistem berdasarkan analisa histori kredit pengguna. Krediblog memang cukup aktif menggunakan JULO. Kamu bisa baca ceritanya disini Pengalaman pinjam di JULO.

Catatan

catatan cara menaikkan limit julo

Jika setelah mengikuti cara menaikkan limit JULO di atas saldomu beneran naik sebaiknya jangan dimaknai sebagai saatnya bertransaksi dengan nominal yang lebih besar. Karena yang JULO lakukan adalah menyediakan layanan sedang penggunaannya harus tetap berdasar pada kemampuan bayarmu. Perlakukan saldo yang bertambah sebagai backup yang siap dipakai dan bukan sebagai fitur yang harus digunakan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram