Bunga Pinjaman Bank BRI untuk Nominal 5 Juta. Tabel Simulasi

Bunga pinjaman bank BRI untuk nominal 5 juta bervariasi tergantung jenis pinjaman yang diajukan. BRI memiliki sekitar 17 jenis pinjaman dan masing-masingnya memiliki perhitungan bunga yang berbeda.

Sebenarnya ada opsi lain yang bisa kamu pilih jika sedang mencari pinjaman 5 juta selain meminjam di BRI. Ada penyedia pinjaman 5 juta tenor 12 bulan dengan fitur pencairan yang lebih cepat. Namun jika kamu sudah kukuh untuk hanya meminjam di bank BRI, kita akan coba menghitung besaran bunganya.

Pinjaman Multiguna di Briguna Karya

Untuk mempermudah perhitungan akan dipilih satu jenis pinjaman BRI yang paling umum digunakan. Yaitu yang syarat dan cara pengajuannya mudah sehingga setiap nasabah BRI berpeluang besar untuk mengajukan. Ia adalah Briguna karya.

Briguna Karya adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank BRI dengan sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap atau gaji. Briguna Karya bisa digunakan untuk pembiayaan keperluan produktif maupun konsumtif seperti pembelian barang, perbaikan rumah, keperluan sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain. Tidak saja 5 juta, kamu bisa meminjam dalam jumlah yang tidak terbatas tergantung besar penghasilan yang dimiliki.

Bunga Pinjaman BRI nominal 5 juta

bunga pinjaman bank bri 5 juta di briguna karya

Pinjaman bank BRI 5 juta melalui Briguna Karya akan dikenakan bunga sekitar 13% per tahun. 13% dari 5 juta adalah Rp 650.000. Jadi total pengembalian yang harus kamu bayar jika memilih tenor 1 tahun menjadi Rp 5.650.000.

Mahal kah bunga pinjaman di BRI? karena hitungannya per tahun, bunga 13% lebih murah dibanding meminjam di Fintech Lending dengan besaran bunga hingga 30% per tahun. Namun tentu saja masing-masingnya memiliki kelebihan dan kekurangan lainnya yang dengannya pengguna bisa pilih-pilih mana yang paling cocok.

Simulasi cicilan pinjaman 5 juta di BRI

simulasi cicilan bunga pinjaman bank bri 5 juta

Simulasi cicilan pinjaman 5 juta di BRI berikut Krediblog dapatkan dari website BRI langsung di menu simulasi Briguna Karya. Kamu bisa menuju kesana jika ingin melakukan perhitungan sendiri untuk jumlah lainnya.

Berikut simulasi pinjaman bank BRI nominal 5 juta di Briguna Karya :

PinjamanTenorCicilan /bulan
5.000.0001446.586
5.000.0002237.709
5.000.0003168.469
5.000.0004134.137
5.000.0005113.765

Catatan bunga pinjaman bank BRI 5 juta

catatan oleh krediblog

Seperti yang sudah kamu lihat, bunga pinjaman bank BRI untuk nominal 5 juta lebih murah dibanding jika kamu mengajukan di aplikasi pinjaman online. Memilih tenor cepat dan lama di bank bunga pinjamannya cenderung stabil. Namun di Fintech Lending karena perhitungan bunganya per bulan maka semakin lama tenor yang dipilih maka bunganya akan semakin besar.

Apakah itu berarti lebih baik meminjam di bank saja? idealnya seperti itu. Namun kendalanya adalah proses seleksi di bank sangat ketat. Alasan bank berani memberikan bunga pinjaman yang ringan adalah karena setiap pengguna yang mengajukan sudah diseleksi dengan sangat hati-hati sehingga peluang gagal bayarnya kecil. Bank hanya akan meng-acc pengguna dengan kualitas kredit yang baik. Itu artinya bank bukan tepat yang sesuai untuk pengguna dengan kualitas kredit biasa atau bahkan buruk.

Fintech Lending di lain sisi memiliki sistem seleksi yang lebih longgar dibanding bank. Untuk mengurangi resiko mereka mengenakan bunga pinjaman yang lebih besar sebagai bentuk antisipasi pengguna yang gagal bayar. Fintech Lending tidak serta harus dihindari sebab bunganya mencekik, karena ada beberapa penyedia yang besarannya masuk akal. Kamu sendiri (berdasar profil keuangan) yang bisa menentukan akan meminjam di bank yang murah atau di aplikasi pinjaman online yang cepat.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar