Buka Rekening BSI Online Apakah Dapat Kartu ATM? Ini Faktanya

Buka rekening BSI online apakah dapat kartu ATM? Pertanyaan ini biasanya ditanyakan oleh calon nasabah yang berencana membuat rekening secara online. Karena prosesnya dilakukan tanpa mendatangi kantor cabang bank, timbul pertanyaan bagaimana cara mendapatkan kartu ATM-nya?. Apakah harus datang ke kantor cabang, dikirim ke rumah atau malah tidak mendapatkan kartu ATM.

Sebelumnya untuk tutorial pendaftaran bisa kamu lihat di cara membuat rekening BSI online dan dilanjut dengan cara aktivasi BSI Mobile. Setelah kedua tahapan tersebut selesai dilakukan kamu akan memiliki tabungan BSI berikut alat pengatur transaksi, yaitu aplikasi BSI Mobile. Sejatinya kamu tidak membutuhkan kartu ATM karena semua kebutuhan transaksi bisa dilakukan via BSI Mobile, namun kamu tetap bisa mendapatkannya jika memang menghendaki.

Buka rekening BSI online dapat kartu ATM dan buku tabungan

Buka rekening BSI online kamu akan mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. Bukti kepemilikan rekening adalah buku tabungan maka ia pasti adanya. Dan untuk kemudahan tarik tunai di mesin ATM maupun pembayaran di merchant, BSI juga memberikan kartu ATM untuk setiap nasabahnya. Buku tabungan dan kartu ATM adalah 2 hal yang hampir selalu kamu dapatkan saat membuka rekening di bank manapun baik online terlebih offline.

Namun karena proses pembuatannya dilakukan secara online, buku tabungan dan kartu ATM tidak bisa langsung kamu dapatkan. Orientasi proses online adalah kemudahan dan kecepatannya, maka hal-hal yang sifatnya pelengkap akan diurus belakangan. Saat membuat rekening BSI secara online yang penting adalah rekening jadi saat itu juga sehingga bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi.

Cara mendapatkan ATM BSI online

cara mendapatkan kartu atm dan buku tabungan bsi untuk rekening online

Untuk mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM BSI, kamu bisa mengambilnya di kantor cabang pembuka rekening. Yaitu kantor cabang BSI yang kamu pilih pada saat pembuatan rekening secara online. Berikut step by stepnya.

Waktu yang dibutuhkan: 20 menit

Cara mendapatkan ATM BSI dan buku tabungan untuk pembuatan rekening online :

  1. Kunjungi kantor cabang BSI

    Kunjungi kantor cabang BSI pembuka rekening. Kamu sudah memilih lokasi kantor cabang ini pada saat proses pembuatan rekening.

  2. Siapkan syarat

    Pastikan kamu membawa serta KTP dan NPWP (jika ada).

  3. Antri ke CS BSI

    Ambil antrian ke bagian Customer Service BSI.

  4. Sampaikan maksud

    Sampaikan kamu ingin mengambil buktu tabungan dan kartu ATM.

  5. Verifikasi

    CS BSI akan melakukan verifikasi data. Khusus yang belum melakukan setoran awal maka bisa melakukannya di bagian Teller.

  6. Terima kartu ATM

    Setelah proses verifikasi berhasil, kamu akan diberikan kartu ATM dan buku tabungan.

Apakah kartu ATM BSI bisa dikirim ke rumah?

kartu dikirim ke rumah

Selain rekening BSI, Krediblog juga memiliki rekening bank lain yang pengajuannya dilakukan secara online. Dia adalah Jenius. Yang menarik adalah kartu ATM dari Jenius dikirim langsung ke rumah. Kita melakukan pengajuan di aplikasi, menentukan alamat pengiriman dan kartu ATM akan sampai ke rumah dalam 2-5 hari (tergantung lokasi). Bisakah BSI melakukan hal yang sama?

Sayangnya untuk saat ini pengiriman kartu ATM BSI ke rumah belum bisa dilakukan. Selain karena dari pihak BSI tidak menyediakan prosedur tersebut juga karena jika mendatangi kantor cabang kamu tidak hanya mendapatkan kartu ATM melainkan juga buku tabungan. Nah buku tabungan inilah kemungkinan alasan mengapa mengirim ke rumah terlalu beresiko untuk dilakukan. Jadi jauh lebih aman jika nasabah mengambilnya di kantor cabang terdekat.

Catatan buka rekening BSI online dapat kartu ATM

catatan buka rekening bsi online apakah dapat kartu atm

Buka rekening BSI secara online kamu akan mendapatkan kartu ATM, tapi karena fungsi kartu ATM sudah bisa dihandel dengan sangat baik oleh BSI Mobile maka kebutuhannya tidak lagi Urgent. Kamu boleh dan silahkan mengambilnya jika mau, namun jika tidak sama sekali tidak akan mengganggu kebutuhan dalam bertransaksi.

Bagaimana jika ingin mengambil uang tunai di mesin ATM, bukankah harus menggunakan kartu ATM? Kabar hebatnya kamu bisa mengambil uang tunai tanpa kartu menggunakan menu di BSI Mobile. 6 bulan sejak pembuatan rekening via online, hingga kini Krediblog belum mengambil kartu ATM dan buku tabungan. Mungkin nanti saat bener-benar dibutuhkan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar