Beli Token Listrik di Akulaku Bayar Kredit

Lagi asik-asik nonton bola tiba-tiba listrik mati? Atau tanggal lagi tua-tuanya listrik prabayarmu bunyi “tat-tit” gak berhenti-henti? Tidak usah panik dan repot-repot keluar rumah untuk beli token listrik, kalau kamu pengguna Akulaku kamu bisa beli token listrik di Akulaku. Beli sekarang bayar nanti. Jika kamu order di bawah tanggal 10, tagihanmu akan jatuh tempo pada tanggal 25 pada bulan yang sama. Tapi jika kamu order di atas tanggal 10, maka tagihanmu baru akan jatuh tempo pada tanggal 25 bulan berikutnya.

Lumayan, bukan? bisa dibilang kamu beli token listrik dengan cara kredit atau bayar tempo. Tidak cuma tokel listrik lagi, kamu juga bisa beli pulsa di Akulaku, bayar listrik juga, paket data atau kuota internet semua operator dan bayar BPJS. Yang penting limit kamu mencukupi untuk melakukan transaksi tersebut. Jika kamu belum kenal siapa atau apa Akulaku itu, silahkan baca review Akulaku.

Beli token listrik di Akulaku semudah kirim WhatsApp loh! Hanya beberapa kali klik dan token listrikmu nyampe dalam hitungan menit. Berikut tutorial beli token listrik di Akulaku:

Tutorial Kredit Token Listrik di Akulaku

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Cara beli token listrik di Akulaku:

  1. Buka Akulaku

    Buka aplikasi Akulaku di Hp mu (screensot Home).cara beli token listrik di akulaku

  2. Pilih produk

    Pada menu bagian bawah, klik pada tab “Servis”. Kemudian pilih menu “Listrik” (screenshot Servis).

  3. Masukkan nomor meter listrik

    Pilih Token Listrik dan input No. Meter dan nomor Handphone. Pastikan kamu menginput No. Meter dengan benar. Nomor Handphone digunakan untuk mengirimkan token listrik saat transaksi sukses (screenshot Listrik).

  4. Pilih nominal token listrik

    Pilih nominal token listrik yang ingin kamu beli (screenshot Nominal) dan klik lanjut dengan mengklik SELANJUTNYA.beli token listrik dengan saldo akulaku

  5. Pilih pembayaran

    Jika kamu ingin membayar tunai atau transfer Bank, pilih “Harga”. Jika kamu ingin membayarnya nanti (30 hari kemudian), pilih “Bayar dengan saldo” (screenshot Harga). Lanjut dengan klik SELANJUTNYA.

  6. Cek dan ricek

    Periksa kembali pesananmu pada halaman “Konfirmasi Akhir” (screenshot Bayar Saldo). Jika ada yang keliru silahkan mundur kembali untuk memperbaiki. Jika yakin semua sudah benar, klik SELANJUTNYA.

  7. Pembayaran sukses

    Jika muncul tampilan seperti screenshot Sukses, berarti pembelian token listrikmu berhasil.beli token listrik di akulaku sukses

  8. Lihat detail transaksi

    Cek “Detail Transaksi” untuk melihat status tokenmu, masih menunggu atau sudah dikirim (screenshot Tunggu).

  9. Token listrik sampai

    Jika semua proses berjalan lancar, token listrikmu akan sampai dalam waktu kurang dari 5 menit (screenshot Token Sampai).

  10. Selesai

    Selamat! proses beli token listrik di Akulaku berhasil.

Catatan

Seingat Krediblog, hanya sekali Akulaku mengirimkan token listrik ke nomor Handphone yang diinput pada halaman di atas. Pembelian berikutnya bolak-balik cek SMS token listrik tak juga kunjung dikirimkan. Ternyata setelah mengecek pada “Rincian Pesanan” token listrik sudah dikirimkan dan tertera disana.

Entah ada yang salah dengan setingan aplikasi atau sistem notifikasi Akulaku yang tidak berjalan, baiknya kamu selalu cek pada halaman “Rincian Pesanan” untuk pengiriman token listrik agar lebih cepat sampai.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
35 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Liman

Bang, klo bayar token listrik di Al kredit 1 bulan itu kode pesanannya yg mana ya.

Wulan

Bang kalo udah masukin nomor meter tapi gak ada masukin no hp kita di aku laku nya bagaimana ? Jadi yang muncul cuma masukin nomor meter nya doang

Nurali

Mas tadi saya salah input no token listriknya, Dan Udh sukses
Bagaimana ya caranya untuk refundnya

Muhammad Maftuh

Kenapa tidak bisa beli pulsa listrik di akulaku, padahal bulan lalu bisa

Sudah masukan nomor token listrik dan sudah klik nominal juga, di klik selanjutnya tidak merespon ???

Last edited 2 months ago by Muhammad Maftuh
Heri

Sama bos ini saya juga gitu.. Padahal udh saya log out tp msh gitu.. Dari kmrn ini bang

bangkit widiasmoro

bang kalau kita bayar tagihan listrik , bukan token ya , itu ga pake nunggu kode voucher kan ya ? masukin nomor meter terus bayar pake limit .

Masni

Saya pesen Token listrik tidak bisa ya,dah isi token tp GK bisa di klik yg tulisan selanjutnya

Fivin putriani

Bang kok aku gak bisa beli token listrik d Al,biasa nya bisa,tpi sekarang gak bisa,selanjutnya gak bisa d pencet

Aneu santika

Kenapa ya mau beli token listrik diakulaku ga bisa harus pake no telp tapi terteranya cuman no meter aja jd gbisa beli

Lisdawati

Kk kita mau beli token listrik dan udah masukin nomor meteran tapi gak bisa diklik selanjutnya, itu kenapa ya?

Nurhayati ulan sari

Punyaku malah sudah mau sejam belum masuk juga tokennya melalui sms atwpun aplikasi akulakupum blm masuk, tapi di tagihan saya udah nambah. Biasanya gk kayak gini. Gimana ya solusinya udh d feedback cmn blm ada email masuk

Nurhayati Ulan Sari

Biasanya emang gk ckup 5menit udh muncul toke nya, tapi ini smpe skrg belum juga. Tapi tagihan udh bertambah.

permana priadibrata

saya beli token listrik di akulaku, bayar di alfamidi. sudah bayar namun kode pengisian ke meteran ga ada, gmn caranya?

Silvi

Saya ga telat bayar akulaku. Knapa saya ga bisa beli token listrik.. Udh 2 bulan gabisa di klik yg selanjutnya. Aneh

Fheeli

Bang klo buat bayar tagihan listrik. Bulanan atau pascabayar di aku laku bisa gk. Bang ..tp. dengan yg syatem bayar nya tempo atau cicilan bang

Last edited 2 months ago by Fheeli
Agus muslihin

.terimakasih infonya sangat membantu

Dina Apriani

Tulisan selanjutnya tidak bisa dketik

Hadi mujijat

Bang ko saya token listrik di akulaku
Ngisi 200 ribu
Yg masuk cuman 60 sekian gitu
Tuh knpa iya kk