Arti Cashback Di Shopee. Apa Kita Dapat Uang Cash?

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang cukup populer di Indonesia dengan warna oranye yang mencolok sebagai satu identitas. Dan ada fitur cashback yang diberikan oleh Shopee untuk para pengguna ataupun pembeli yang berbelanja melalui aplikasi Shopee. Arti cashback di Shopee itu harus kamu pahami dengan baik dulu agar supaya bisa mempergunakan fitur dengan sangat baik.

Apabila kamu mempergunakan Shopee pada saat berbelanja, tentunya kamu bisa memanfaatkan fitur cashback ini untuk bisa berhemat. Namun untuk bisa mendapatkan cashback tersebut juga ada beberapa langkah yang mesti kamu lakukan juga dan harus dipahami. Dan pada kesempatan ini akan dijelaskan apa itu arti dari cashback dan juga bagaimana cara untuk mendapatkannya ketika belanja di Shopee.

Tahukah kamu : Kamu bisa beli sekarang bayar nanti di Shopee. Beli apa saja dan bayarnya mulai bulan depan. Selengkapnya baca : Shopee Paylater.

Apa Arti Cashback?

apa arti cashback di shopee

Promo yang biasa diberikan oleh e-commerce itu memang ada banyak sekali jenisnya, bisa diskon barang, bisa juga potongan ongkos kirim dan lainnya. Salah satu promo yang sedang ramai diberikan oleh e-commerce seperti Shopee itu adalah cashback setelah melakukan pembelian. Namun tidak banyak orang yang tahu sebenarnya promo cashback itu adalah promo yang seperti apa.

Cashback ini adalah sebuah promo yang akan bisa mengembalikan uang yang kamu gunakan untuk belanja dengan nominal tertentu. Jadi promo ini akan membuatmu bisa menerima kembali uang yang sudah kamu pergunakan untuk berbelanja di Shopee, dan bentuknya itu bisa bermacam-macam. Jadi bisa juga dalam bentuk uang cash, atau bisa juga dalam bentuk uang virtual dalam bentuk saldo Shopeepay misalnya.

Tentunya dalam promo cashback ini ada syarat dan juga ketentuan yang berlaku, ini akan menentukan nominal yang akan dikembalikan. Selain itu juga ada persyaratan minimum belanja yang mungkin harus terpenuhi yang jelas harus dipahami dari arti cashback di Shopee. Selain itu ada peraturan juga yang aman menunjukkan apakah dikembalikan dalam bentuk uang cash ke rekening atau dalam bentuk uang virtual.

Jadi bila kamu mendapati promo dengan bentuk cashback, maka kamu perlu mencari informasi lebih detail mengenai promo cashback tersebut. Karena ada banyak hal yang harus kamu pahami mengenai aturan, persyaratan, dan juga ketentuan yang dipasang oleh pihak Shopee. Dan yang terutama adalah kamu itu harus paham betul apa itu cashback Shopee dengan baik dan benar.

Bagaimana Cara Mendapatkan Cashback Di Shopee?

cara mendapatkan cashback di shopee

Apabila kamu ingin memanfaatkan cashback dari Shopee ini, maka kamu harus tahu juga bagaimana cara untuk mendapatkan cashback tersebut. Dan di Shopee sendiri ada beberapa pilihan cara untuk bisa mendapatkan promo Cashback, dan kebanyakan caranya pun tidak terlalu sulit. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa pilihan cara untuk bisa mendapatkan promo cashback tersebut.

  1. Dari voucher yang diberikan oleh pihak Shopee, karena memang terkadang pihak Shopee sendiri membagikan banyak voucher promo. Dan salah satu voucher yang dibagikan adalah dengan memberikan voucher cashback.
  2. Cara kedua adalah dari voucher yang mungkin kamu beli melalui Shopee, karena banyak juga voucher cashback yang dijual oleh Shopee (baca cara Jualan di Shopee).
  3. Cara ketiga adalah karena kamu sudah memenuhi persyaratan seperti melakukan belanja barang dengan nominal tertentu, akan diberi voucher cashback oleh Shopee.
  4. Cara keempat adalah memenangkan games yang ada di Shopee yang mungkin hadiahnya adalah voucher cashback.

Proses mendapatkan cashback itu sendiri harus dipahami, agar supaya kamu tidak bingung saat akan mempergunakannya. Memahami arti cashback di Shopee itu jadi penting, supaya kamu tahu cara pakainya itu seperti apa. Berikut ini kami akan jelaskan langkahnya sampai kamu bisa mendapatkan cashback tersebut.

  1. Langkah yang pertama adalah kamu harus sudah mendapatkan voucher cashback tersebut.
  2. Langkah kedua kamu bisa mulai memilih barang yang akan beli dengan membuat order di Shopee.
  3. Setelah masuk di menu pembayaran, kamu bisa pilih voucher dan cari voucher cashback yang sesuai keinginanmu.
  4. Kemudian lakukan pembayaran, dan setelah barang selesai dikirim maka akan ada pengembalian uang sesuai cashback yang berlaku.
  5. Pemberian cashback ini bisa dalam bentuk uang ke rekeningmu atau bisa juga dalam bentuk Shopeepay.

Butuh modal usaha atau pinjaman tunai untuk kebutuhan lain? Shopee menyediakannya. Kamu bisa meminjam hingga 20 juta di platform pinjaman Shopee. Selengkapnya baca Shopee Pinjaman.

Kesimpulan

Jadi bisa disimpulkan bahwa cashback itu sendiri tetap adalah promo yang bisa memberikan potongan harga namun dalam bentuk pengembalian uang. Secara konsep sebenarnya hampir sama, namun cashback ini menuntutmu harus membayar sejumlah uang dan kemudian baru dikembalikan. Dan nilainya itu beragam, sementara Shopee sendiri maksimal bisa memberikan cashback sampai 100% tentunya dengan persyaratan dan juga ketentuan yang berlaku.

Sangat penting untuk bisa memahami dulu sebenarnya arti cashback di Shopee itu seperti apa sebelum kamu mempergunakannya. Sehingga kamu bisa memanfaatkannya dengan baik untuk berbelanja di Shopee.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar