Aplikasi Cek Iuran BPJS Kesehatan. Daftar Favorit Pengguna

Meski kita tahu besaran iuran BPJS yang harus dibayar setiap bulan, pada tagihan yang menunggak pengguna kerap bingung jumlah total yang harus dibayarkan. Atau pada kondisi lain pengguna lupa tagihannya sudah dibayar atau belum. Seingatnya sih sudah, tapi butuh validasi sistem untuk memastikannya. Aplikasi cek iuran BPJS Kesehatan bisa membantu melakukan pengecekan itu.

Aplikasi yang bisa melakukan pengecekan jumlah tagihan BPJS Kesehatan biasanya bisa juga melakukan pembayaran. Itu artinya kamu bisa melakukan pengecekan di semua platform pembayaran. Krediblog sudah pernah membahas berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan. Kamu bisa melihatnya disini : bayar BPJS Kesehatan.

5 Aplikasi Cek Iuran BPJS Kesehatan Terbaik

Daftar aplikasi cek iuran BPJS Kesehatan terbaik disini maksudnya adalah yang banyak digunakan oleh banyak pengguna. Aplikasi tersebut sudah diinstal dan digunakan secara terus menerus sebagai kebutuhan sehari-hari. Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek iuran BPJS Kesehatan diantaranya :

1. Tokopedia

aplikasi cek iuran bpjs kesehatan tokopedia

Tokopedia adalah aplikasi e-Commerce khususnya marketplace. Fungsi utama Tokped adalah untuk kebutuhan berbelanja secara online, namun selain itu Tokped juga memiliki beragam fitur multifungsi lainnya. Salah satunya adalah melakukan pengecekan iuran BPJS Kesehatan. Kamu bisa dengan mudah melakukan pengecekan langsung dari aplikasi dengan memilih menu “Top-Up & Tagihan”. Yang menarik adalah kamu bisa melakukan pengecekan tagihan tanpa perlu login ke aplikasi.

ItemDetail
AplikasiTokopedia
Jenise-Commerce
PlatformAndroid dan iOS

2. Shopee

cek tagihan di shopee

Shopee juga termasuk aplikasi e-Commerce. Bersama Tokped menguasai pangsa pasar belanja online dengan menjadi marketplace dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Fungsi utama Shopee adalah untuk kebutuhan berbelanja online. Namun memiliki fitur tambahan untuk kebutuhan digital payment yang salah satunya adalah BPJS Kesehatan. Untuk melakukan pengecekan iuran pilih menu “Pulsa, Tagihan dan Tiket”. Pengecekan bisa dilakukan meski tidak login ke aplikasi Shopee.

ItemDetail
AplikasiShopee
Jenise-Commerce
PlatformAndroid dan iOS

3. DANA

aplikasi cek iuran bpjs kesehatan dana

Aplikasi cek iuran BPJS Kesehatan berikutnya adalah DANA dari kategori e-Wallet. Merupakan aplikasi dompet digital dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Dari beragam fitur yang tersemat di DANA, salah satunya adalah melakukan pengecekan iuran BPJS Kesehatan. Menu pengecekan iuran bisa kamu temukan di menu “Lihat Lainnya” untuk melihat semua menu yang tersedia. Proses pengecekan hanya bisa dilakukan saat pengguna sudah login ke aplikasi.

ItemDetail
AplikasiDANA
Jenise-Wallet
PlatformAndroid dan iOS

4. OVO

aplikasi cek iuran bpjs kesehatan ovo

OVO adalah pilihan kedua di kategori e-Wallet. Termasuk aplikasi favorit karena masuk 5 besar e-Wallet denga pengguna terbanyak. Menu pengecekan iuran BPJS Kesehatan bisa kamu temukan langsung di halaman beranda di menu “BPJS Kesehatan”. Semua aktifitas di OVO mengharuskan login sebelum bisa menggunakan fitur-fitur yang ada.

ItemDetail
AplikasiOVO
Jenise-Wallet
PlatformAndroid dan iOS

5. Ayopop

cek tagihan di ayopop

Ayopop berasal dari aplikasi PPOB yaitu aplikasi khusus untuk kebutuhan beli dan bayak beragam produk digital. Sebenarnya ada banyak aplikasi PPOB lainnya yang lebih populer, alasan Ayopop yang disebut adalah karena ini merupakan aplikasi yang Krediblog gunakan sejak 3 tahun lalu. Tidak begitu istimewa tapi mampu melakukan pengecekan iuran BPJS kesehatan dengan cepat. Jika ingin tahu nomor BPJS tertentu sudah dibayar atau belum, yang biasa Krediblog buka adalah Ayopop ini.

ItemDetail
AplikasiAyopop
JenisPPOB
PlatformAndroid

Catatan aplikasi cek iuran BPJS Kesehatan

Aplikasi cek iuran BPJS Kesehatan yang disebutkan diatas bukanlah satu-satunya. Artinya ada lebih banyak aplikasi diluaran sana yang juga bisa melakukan fungsi yang sama. Kelima nama diatas hanya perwakilan saja ditinjau dari segi popularitasnya. Kamu boleh menggunakan salah satu nama diatas dan sama sekali tidak ada masalah jika menggunakan nama lainnya.

Pada dasarnya kamu bisa menggunakan semua plikasi dari berbagai kategori selama memiliki fitur pembayaran tagihan. Pada fitur tersebut pasti akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum pembayaran dilakukan. Proses pengecekan inilah kemampuan yang kita butuhkan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar