5 Aplikasi Belanja Online Terbaik & Bagus. Ada yg Free Ongkir

Aplikasi Belanja Online – Sejak era Smartphone datang dengan berbagai pilihan aplikasinya, semua kebutuhan bisa diselesaikan melalui aplikasi. Yang harus kamu lakukan adalah menemukan aplikasi yang sesuai dan bisa menjalankan apa yang kamu butuhkan. Begitu juga dengan belanja online. Masa berbelanja online melalui website sepertinya hampir berakhir. Kini hampir semua toko online khususnya Marketplace sudah memiliki aplikasinya masing-masing. Itu artinya konsumen yang berbelanja menggunakan aplikasi akan lebih diprioritaskan.

Toko Online yang Bagus Apa?

Mengetahui toko online yang bagus dalam hal ini Marketplace bisa dilihat dari sebanyak apa konsumen yang berkunjung dalam setiap hari, bulan hingga tahunnya. Semakin banyak pengunjung menunjukkan kualitas toko online tersebut bagus. Dan yang paling bagus tentu saja yang paling banyak jumlah pengunjungnya dibanding semua toko online yang ada.

Berdasar laporan iPrice sebuah situs pembanding yang berbasis di Malaysia, disebutkan bahwa ada 5 toko online yang mendominasi pada kuartal ketiga tahun 2021. Mereka adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli. Ada puluhan toko online dan marketplace di tanah air, kamu tidak perlu mencobanya satu-persatu karena 5 aplikasi toko oniline terbaik sudah diketahu siapa saja daftarnya.

Daftar Aplikasi Belanja Online Terbaik 2022

Jika kamu berencana hanya menginstal aplikasi toko online yang paling bagus, berikut daftar 5 besarnya:

1. Tokopedia

aplikasi belanja online terbaik

Dikunjungi hingga 158.136.700 pengunjung setiap bulannya atau berarti ada sekitar 5 juta calon pembeli yang berkunjung per harinya. Tokopedia sendiri merupakan aplikasi belanja online favorit Krediblog. Tampilannya “bersih” dan tidak terlalu ramai sehingga tidak terasa sesak di mata. Fitur pencariannya bekerja dengan sangat baik dan bisa memunculkan barang yang kamu cari dengan cepat.

ItemDetail
Ukuran file56 MB
Support Android5.0  keatas
Support iOS12.0 keatas
DownloadAndroid
iOS

Kelebihan aplikasi belanja online Tokopedia :

  • User Interface rapi
  • Fitur pencarian dan filter efektif
  • Banyak pilihan pembayaran
  • Bisa bayar dengan Kredivo, Indodana dan Jenius
  • Beragam kategori produk
  • Banyak promo dan diskon

2. Shopee

aplikasi belanja online bagus shopee

Shopee terbilang pemain baru dibanding marketplace lain tapi pertumbuhannya tidak main-main. Mereka sangat ekspansif hingga bisa menduduki posisi kedua untuk marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak mengalahkan toko online yang lebih dulu hadir. Hal yang orang paling ingat dari Shopee adalah promonya yang nyaris tiap hari dijumpai di TV. Kamu bisa mendapatkan promo tiap bulan di Shopee.

ItemDetail
Ukuran file93 MB
Support Android4.1  keatas
Support iOS10.0 keatas
DownloadAndroid
iOS

Kelebihan aplikasi Shopee :

  • Banyak promo yang ditawarkan
  • Fitur layanan yang variatif
  • Banyak pilihan pembayaran
  • Bisa bayar dengan Akulaku
  • Beragam kategori produk

3. Bukalapak

Bukalapak pernah sangat populer dulu sebelum posisinya tergusur 1 peringkat. Dikenal sebagai karya anak bangsa yang fokus menjajakan produk-produk lokal. Bukalapak merupakan aplikasi belanja online favorit kedua Krediblog. Tampilannya mirip Tokped dengan fitur yang lebih sedikit.

ItemDetail
Ukuran file54 MB
Support Android5.0  keatas
Support iOS11.0 keatas
DownloadAndroid
iOS

Kelebihan aplikasi Bukalapak :

  • Banyak fitur yang ditawarkan
  • Beragam pilihan pembayaran
  • Bisa bayar dengan Akulaku
  • Beragam kategori produk

4. Lazada

Meski kiprahnya tidak segemerlap Tokopedia dan Shopee, Lazada termasuk marketplace yang konsisiten menduduki 10 besar. Setiap bulannya dikunjungi hingga 27.953.300 calon pembeli. Lazada terlihat terus menerus membenahi layanannya karena para pesaing marketplace lain semakin dominan menguasai pasar.

ItemDetail
Ukuran file57 MB
Support Android4.4  keatas
Support iOS9.0 keatas
DownloadAndroid
iOS

Kelebihan aplikasi belanja online Lazada :

  • Beragam kategori produk
  • Banyak pilihan pembayaran
  • Bekerjasama dengan Paylater Akulaku

5. Blibli

Blibli merupakan salah aplikasi belanja online yang belum pernah Krediblog coba. Bukan karena jelek, melainkan mencoba 4 nama sebelumnya sudah lebih dari cukup. Meski begitu Blibli merupakan nama populer di ranah toko online. Marketplace yang merupakan anak perusahaan Djarum ini dikunjungi calon pembeli setiap bulannya sebanyak 16.326.700 pengunjung.

ItemDetail
Ukuran file49 MB
Support Android5.0 keatas
Support iOS9.0 keatas
DownloadAndroid
iOS

Kelebihan aplikasi Blibli :

  • Beragam kategori produk
  • Banyak pilihan pembayaran
  • Bekerjasama dengan banyak Paylater

Aplikasi Belanja Online yang Free Ongkir

Semua aplikasi toko online yang disebutkan diatas, semuanya menawarkan promo Free ongkir atau gratis pengiriman. Namun karena merupakan promo terdapat syarat dan ketentuan yang mengaturnya. Pastikan kamu merujuk ke S&K nya yang ada agar bisa mendapatkan promo free ongkir yang ditawarkan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar