Cara Pinjam Uang di BSI Mobile. Apakah Bisa Tanpa Jaminan?

Cara pinjam uang di BSI Mobile – Seperti bank konvensional pada umumnya, Bank Syariah Indonesia juga memiliki layanan pinjaman untuk nasabahnya. Namun mereka tidak menyebutnya pinjaman melainkan pembiayaan. Ada banyak layanan pembiayaan dari BSI yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

Layanan pinjaman dari Bank Syariah Indonesia yang bisa diajukan dari BSI Mobile adalah Mitraguna BSI khusunya Mitraguna BSI Online. Seperti namanya layanan ini bisa kamu ajukan langsung melalui aplikasi m banking dan bisa diajukan secara online.

Apa benar bisa tanpa jaminan?

Layanan pinjam uang di BSI Mobile ini bisa kamu ajukan tanpa jaminan. Itu artinya kamu tidak perlu menyiapkan barang berharga sebagai agunan. Namun mereka akan meminta Object Refinancing dalam prosesnya.

Object Refinancing bisa dianggap sebagai objek yang dijadikan tolak ukur seberapa besar kamu bisa diberi pinjaman. Misalnya jika Object Refinancing yang digunakan adalah laptop maka kamu bisa diberi pinjaman mendekati harga laptop tersebut. Begitu dengan objek-objek lainnya.

Panduan Cara Pinjam Uang di BSI Mobile

panduan cara pinjam uang di bsi mobile

Jika kamu berminat meminjam uang di BSI Mobile bisa mengikuti panduan berikut. Tutorial ini hanya akan membahas garis besarnya saja karena Krediblog sudah menulis panduannya secara lengkap disini : cara mengajukan Mitraguna BSI Online.

Berikut panduan pinjam uang di BSI Mobile secara umum :

1. Melakukan aktivasi BSI Mobile

Sebelum bisa melakukan pengajuan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah terdaftar di BSI Mobile. Ini syaratnya wajib karena jika kamu belum terdaftar maka pengajuan harus dilakukan dengan mendatangi kantor cabang BSI.

Untuk panduan pendaftarannya bisa kamu lihat disini : cara aktivasi BSI Mobile. Prosesnya cepat hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit.

2. Mengirim pengajuan

Kirim pengajuanmu langsung dari BSI Mobile. Kamu bisa menemukannya di menu Pembiayaan dan submenu Mitraguna. Lengkapi semua detail yang diminta. Pastikan kamu mengisi semua form yang tertera dengan lengkap.

3. Tunggu verifikasi

tunggu verifikasi

Pihak BSI akan melakukan verifikasi untuk menilai layak tidaknya pengajuanmu dan menentukan berapa plafon yang akan diberikan. Jika pengajuanmu diterima kamu akan diberitahukan melalui menu inbox di BSI Mobile maupun via email.

Seperti umumnya sebuah pinjaman, akan ada proses credit scoring atau uji kelayakan. Setiap nasabah memiliki profil keuangan yang berbeda-beda, karenanya hasil verifikasinya akan berbeda. Ada nasabah yang profil keuangannya prima dengan histori kredit yang baik. Biasanya tipe seperti ini yang akan lancar pengajuannya. Ada juga nasabah lain dengan profil keuangan dan histori kredit yang biasa aja. Tipe seperti ini hasil pengajuannya akan tergantung kebijakan pihak bank. Demikian nasabah denga profil beragam lainnya.

Catatan pinjam uang di BSI Mobile

catatan pinjam uang di bsi mobile

Untuk saat ini untuk bisa pinjam uang di BSI Mobile kamu harus memiliki gaji yang menggunakan Payroll BSI. Pembayaran gaji ditempatmu kerja harus menggunakan BSI sebagai media pembayarannya. Ini dikarenakan BSI menerapkan pembayaran cicilan dengan cara langsung memotong gaji.

Krediblog menjadi saksi bagaimana aplikasi pinjol sangat diminati dan memiliki kemampuan penetrasi yang besar di masyarakat. Ini menunjukkan bahwa pinjaman dengan proses mudah dan pencairan yang cepat sangat dibutuhkan. Bank BSI memiliki kemampuan untuk ambil bagian dan memberikan arah baru. Dengan sumber daya yang ada, mereka bisa menunjukkan jalan lebih benar dari praktik keliru yang selama ini banyak orang lakukan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar