Cara Pinjam Uang di Akulaku. Tutorial Beneran Meminjam 12 Juta

Cara pinjam uang di Akulaku berikut beneran dilakukan pada Februari 2023 lalu. Nominalnya sebesar 12 juta rupiah dengan tenor cicilan 12 bulan. Sebenarnya Krediblog sudah beberapa kali meminjam di Akulaku. Nominalnya bervariasi dari 500 ribu, 1 juta, 2 juta, 4 juta dan 5 juta. Namun untuk memperlihatkan kemampuan terbaik Akulaku, nominal 12 juta yang akan dibahas.

Pinjaman Akulaku dibedakan menjadi 2 jenis. Pertama pinjam ekspres yang prosesnya bisa selesai dalam 5 menit. Kamu bisa meminjam hingga 3 juta dengan tenor paling lama 3 bulan. Dan satunya lagi pinjam untuk kebutuhan nominal lebih besar dan tenor cicilan lebih lama. Plafon maksimal 15 juta dan tenor cicilan hingga 12 bulan. Krediblog menggunakan jenis pinjaman yang kedua.

Syarat Meminjam Uang di Akulaku

syarat meminjam uang di akulaku

Pinjam uang di Akulaku hanya bisa dilakukan untuk pengguna yang memenuhi syarat. Ikuti syarat berikut dan kamu bisa mulai mengajukan pinjaman setelahnya.

2 syarat pinjam uang di Akulaku diantaranya :

1. Memiliki akun Akulaku

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengajukan pinjaman adalah mendaftar akun Akulaku. Semua proses dilakukan di dalam aplikasi dan itu berarti kamu harus memiliki akun untuk login. Daftarlah sekarang!

Mendaftar melalui jalur referensi memperbesar peluangmu di acc dengan limit saldo yang tinggi. Kamu bisa mendaftar melalui referensi Krediblog di link berikut : Daftar.

2. Aktif menggunakan Paylater

Kamu tidak bisa langsung meminjam uang tunai jika baru saja mendaftar. Sudah banyak yang mencoba dan kebanyakan darinya berakhir dengan penolakan. Fitur pinjaman tunai hanya diberikan kepada pengguna dengan histori kredit yang baik. Untuk itu kamu perlu menunjukkan terlebih dahulu kamu adalah salah satunya.

Paylater adalah cara untuk membuktikan. Lakukan transaksi apa saja di Paylater Akulaku minimal sekali (lebih banyak lebih baik) dan lakukan pembayaran dengan tepat waktu. Setelah melewati proses tersebut silahkan mencoba mengajukan pinjaman tunai. Peluangmu untuk di acc akan lebih besar dibanding jika kamu langsung meminjam.

Haruskah serepot itu? Bagaimana untuk pengguna yang mendaftar Akulaku dengan alasan utama untuk melakukan pinjam uang? Untuk pengguna jenis ini ada caranya sendiri. Kamu bisa melihat pada pembahasan pinjaman untuk pemula.

Panduan Pinjam Uang di Akulaku

tutorial cara pinjam uang di akulaku

Uang 12 juta yang Krediblog pinjam di Akulaku digunakan untuk memberi motor secara cash. Harga motornya adalah Rp 27.000.000. Karena baru ada 15 juta maka masih kurang 12 juta lagi. Alasan meminjam di Akulaku dibanding kredit melalui leasing adalah karena setelah dihitung-hitung bunga di Akulaku lebih murah.

Berikut perhitungannya :

ItemLeasingAkulaku
Pinjaman12.000.00012.000.000
Cicilan per bulan1.545.0001.277.000
Tenor cicilan11 bulan12 bulan
Bunga per bulan3,47%2,30%
Total cicilan16.995.00015.324.000
Total bunga4.995.0003.324.000
Tabel perhitungan pinjam di Akulaku

Seperti yang kamu lihat bunga di Akulaku lebih murah padahal tenor cicilannya 1 bulan lebih lama. Alasan lain mengapa lebih memilih Akulaku adalah agar prosesnya lebih cepat karena jika menggunakan leasing pasti akan ada proses survei dan semacamnya yang memakan waktu.

Tutorial Step by Step cara pinjam uang di Akulaku

Tutorial berikut adalah dokumentasi pada saat Krediblog mengajukan pinjaman. Proses dan langkah-langkah nya benar seperti itu. Jika terjadi perubahan karena adanya update tinggal kamu sesuaikan saja.

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit

Cara pinjam uang di Akulaku

  1. Buka Akulaku

    Jalankan aplikasi Akulaku dan klik menu “Keuangan”. Geser ke bawah ke bagian Dana Tunai. Pada menu Dana Cicil klim tombol Pinjam.step 1 pinjam uang di akulaku buka aplikasi

  2. Tentukan pinjaman

    Pilih nominal pinjaman dan tenor cicilan yang dikehendaki. Pastikan rekening tujuan penerima sudah benar. Cek kesesuaian lain dan beri ceklis pada syarat dan ketentuan. Jika sudah siap klik tombol “Ajukan Sekarang”.step 2 tentukan pinjaman

  3. Verifikasi SMS

    Lakukan verifikasi akun dengan cara memasukkan kode OTP yang dikirim.step 3 pinjam uang di akulaku verifikasi sms

  4. Lengkapi data diri

    Lengkapi kelengkapan informasi yang dibutuhkan seperti KTP, Selfi dengan KTP, informasi pribadi, alamat tinggal, pekerjaan hingga kontak darurat. Jika semua sudah terisi lanjut pengajuan dengan mengklik tombol “Konfirmasi”.step 4 pinjam uang di akulaku lengkapi data diri

  5. Proses verifikasi

    Pengajuan pinjamanmu sudah terkirim. Tim Akulaku akan melakukan verifikasi.step 5 pinjam uang di akulaku proses verifikasi

  6. SMS notifikasi

    Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuanmu sedang dalam tahap verifikasi.step 6 sms notifikasi

  7. Cek progres

    Kamu bisa membuka kembali halaman Dana Cicil untuk melihat progres pengajuanmu.step 7 cek progres

  8. Dana diterima

    Jika pengajuan di acc dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekeningmu.step 8 pinjam uang di akulaku dana diterima

Langkah di atas adalah pengajuan pinjam di Dana Cicil. Jika kamu mengajukan di Pinjam Ekspres langkah-langkahnya kurang lebih sama saja.

Kapan dana cair?

Berapa lama Akulaku memverifikasi pengajuan yang masuk? Apakah akan butuh waktu lama sehingga kita harus bersabar untuk menerima dananya?

Pinjam uang di Akulaku prosesnya cepat. Pada pengajuan di atas dana masuk ke rekening kurang lebih 10 menit sejak pengajuan dikirimkan. Jika ada yang bertanya, “Pinjam uang di Akulaku apakah langsung cair?”, jawabannya adalah, “Ya”.

Pinjam Uang di Akulaku untuk Pertama Kali

cara pinjam uang di akulaku pertama kali

Khusus pengguna baru atau yang baru pertama kali meminjam, langkahnya akan sedikit berbeda. Namun langkah ini hanya bisa dilakukan untuk yang belum memiliki akun Akulaku. Jika kamu pengguna baru namun sudah memiliki akun maka lakukan syarat seperti dijelaskan di atas.

Cara pinjam uang untuk pengguna baru

Akulaku menyediakan cara khusus untuk pengguna yang mendaftar dengan tujuan utama melakukan pinjaman. Jalur yang disiapkan berbeda dengan jalur yang mendaftar untuk kebutuhan kredit.

Cara pinjam uang di Akulaku untuk pengguna yang ingin langsung meminjam :

  • Download dan instal Akulaku
  • Mulai pendaftaran
  • Pada saat mendaftar masukkan kode referensi “863DQA”
  • Lanjutkan pendaftaran sampai selesai dan mendapatkan limit
  • Buka halaman Dana Tunai dan ajukan pinjaman pertamamu

Langkah diatas berikut kode referensi yang disertakan adalah khusus untuk pengguna yang mendaftar Akulaku untuk tujuan meminjam uang. Jika kamu mendaftar menggunakan link atau kode lain maka jalur yang digunakan adalah jalur umum. Jadi pastikan kamu mendaftar sesuai tujuannya.

Catatan

catatan oleh krediblog

Pinjam uang di Akulaku di atas sudah berlalu 5 bulan saat artikel ini ditulis. Krediblog sudah membayar cicilannya sebanyak 5 kali dan tersisa 7 kali lagi pembayaran. Sejauh ini sih lancar dan semoga terus seperti itu sampai lunas.

Ada momen seru yang Krediblog ingat saat pengajuan kemarin. Waktu itu salesnya nanya mau beli cash atau kredit. Krediblog jawab, “Tunggu sebentar ya Mba, saya cek dulu duitnya ada apa ngga”. Yang Krediblog lakukan adalah mengajukan pinjam uang di Akulaku saat itu juga. Kalau di acc berarti cash kalau ditolak ya terpaksa kredit.

20 menit kemudian Kredilog balas WhatsApp dengan mengetik, “Mba Rahma, uangnya cukup, nih. Bayar cash aja”. Dan kamu tahu akhir dari cerita tersebut.

Kemana harus mencari uang sebanyak 12 juta? Siapa yang bisa memberi dalam waktu 10 menit? Maka ketika Krediblog tahu uang tersebut sudah di transfer ke rekening reaksi pertama yang muncul adalah, “Holy shit! Akulaku!”. Entah disengaja atau kebetulan motor yang dibeli berwarna merah (warna Akulaku). Mungkin biar Krediblog selalu ingat siapa yang berjasa dalam prosesnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar