Call Center PLN. Nomor Telpon dan WhatsApp 24 Jam

Dari sekian nomor penting yang harus kamu simpan, nomor Call Center PLN satu diantaranya. Baik sebagai tempat bertanya saat ada gangguan listrik maupun nomor darurat saat nanti listrik di rumahmu tiba-tiba padam tanpa sebab. Atau jika kamu tipe orang santai yang butuh dulu baru nyari, maka informasi berikut untukmu.

Informasi Call Center PLN Semua Area

Informasi Call Center berikut berlaku secara nasional atau untuk semua area. Dimanapun kamu berada, baik di Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Makassar, Bekasi, Pekanbaru, Depok, Jakarta, Tangerang, Jogja, Sidoarjo, Denpasar, Padang, Malang, Balikpapan, Bogor, Samarinda dan lokasi lainnya, informasi berikut berlaku dan bisa digunakan.

Nomor Call Center PLN

nomor telpon call center pln

Kamu bisa menghubungi PLN di nomor 123. Nomor tersebut bisa dihubungi baik dari telpon rumah maupun Handphone. Khusus untuk Hp bisa dihubungi dari semua operator seluler tanpa perlu menambahkan kode area.

Kamu akan terhubung dengan Customer Service PLN yang akan memandumu menyelesaikan keluhan. Tidak hanya menangani keluhan, Call Center PLN juga menerima layanan pasang baru, perubahan daya, sambungan sementara dan layanan lainnya.

123

Apakah Call Center PLN 24 Jam?

Apakah layanan Call Center PLN beroperasi selama 24 jam? ya, mereka aktif 24 jam penuh. Jam berapapun kamu mengalami gangguan listrik bisa langsung menghubungi Call Center. Keluhanmu akan dicatat terlebih dahulu untuk kemudian diatur jadwal kunjungan teknisi.

Apakah telepon PLN 123 bebas pulsa?

Menghubungi telpon PLN 123 kamu akan dikenakan tarif lokal yang berlaku alias akan dikenakan pulsa. Karena itu sebelum menghubungi Call Center pastikan kamu memiliki pulsa dengan nominal yang cukup agar percakapan tidak putus di tengah obrolan.

Jika kamu ingin menghubungi Call Center PLN tanpa dikenakan pulsa, maka gunakan layanan Virtual Assistant atau Live Chat yang tersedia.

Nomor WhatsApp PLN

nomor whatsapp call center pln

Apakah PLN ada nomor WA? ada. Nomor WhatsApp PLN ada di nomor 08122123123. Pada saat Krediblog mencobanya, nomor WA ini adalah Virtual Customer Service atau Chat Bot. Jadi kamu akan diberikan beberapa pilihan topik untuk kemudian Chat Bot akan meresponnya sesuai hasil pilihanmu. Kamu bisa mencobanya sendiri agar lebih paham.

0812 2123 123

Alamat Email PLN

Call Center PLN juga bisa dihubungi melalui email di alamat pln123@pln.co.id. Biasanya metode ini dipilih untuk kebutuhan atau pertanyaan yang tidak mendesak. Selain bisa untuk konsultasi online, kelebihan menggunakan email adalah jawaban yang didapat bisa sangat jelas, panjang dan teknis.

pln123@pln.co.id

Live Chat PLN

live chat pln

Untuk kamu yang tidak mau mengeluarkan pulsa saat menghubungi Call Center bisa menggunakan layanan Live Chat. Melalui Live Chat kamu bisa mengirimkan keluhan melalui menu Virtual Assistant yang disediakan. Meski diberi nama Virtual tetapi yang membalas Chat mu adalah CS PLN asli, bukan Bot. Jadi kamu bisa ngobrol dengan mereka sesuai kebutuhan tanpa takut kehabisan pulsa.

Cara menggunakan Call Center PLN bebas pulsa melalui Virtual Assistant :

  1. Kunjungi https://layanan.pln.co.id
  2. Pada pojok kanan bawah klik icon Chat bertuliskan “Contact Center PLN 123”
  3. Pilih Subject Chat sesuai kebutuhanmu
  4. Lengkapi nama, email, nomor telpon dan ID pelanggan
  5. Tulis pesan pengantar dan mulai Chat dengan mengklik tombol “Start Chat”
  6. Silahkan lanjut dengan obrolan

Aplikasi PLN Mobile

Pelan-pelan dan bertahap Call Center PLN mulai beralih ke aplikasi mobile. Ini bisa dimengerti karena aplikasi adalah teknologi baru yang memudahkan sehingga sudah seharusnya diadopsi dan dijadikan pusat layanan.

Semua kebutuhan yang berkaitan dengan PLN dari mulai pembelian token listrik, pembayaran tagihan, pasang baru, perubahan daya, sambungan sementara hingga pengaduan bisa dilakukan di PLN Mobile. Untuk kemudahan mengurus listrik di rumahmu, mulailah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Baca juga : Cara mengatasi token listrik gagal terus

Akun Sosial Media PLN

akun sosial media pln

Channel lain yang sering digunakan untuk melakukan pengaduan ke PLN adalah sosial media. Kamu bisa melaporkan gangguan listrik dengan mengirim pesan (DM) ke akun sosial media resmi milik PLN.

Akun sosial media resmi milik PLN diantaranya :

Facebook

Instagram

Twitter

Youtube

Harap diingat untuk menggunakan pesan pribadi jika ingin bertanya di sosial media. Terutama jika itu melibatkan data pribadi. Sosial media adalah tempat umum namun kamu bisa menggunakannya secara privat.

Website resmi PLN

Website resmi PLN ada di alamat pln.co.id. Namun sekarang kamu tidak bisa mengunjungi alamat website tersebut dan akan di arahkan ke portal.pln.co.id. Website PLN sekarang dipisah menjadi 3 sub domain, diantaranya :

Alamat Kantor PLN

Kebutuhan Call Center PLN jarang sekali yang sampai harus mendatangi kantor. Kebanyakan bisa diselesaikan oleh layanan e-Channel yang sudah disediakan. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mendatangi kantor PLN.

Kantor pusat PLN
Jalan Trunojoyo Blok M – I No 135
Kebayoran Baru, Jakarta 12160

Kantor cabang PLN
Untuk kantor cabang PLN terdekat di wilayahmu, kamu bisa melakukan pencarian di Google dengan mengetikkan keyword “PLN nama kota”.

Penting!

Harap selalu berhati-hati saat ingin menghubungi Call Center PLN. Meski sejauh ini jarang terdengar penipuan yang mengatasnamakan PLN namun bukan berarti itu tidak akan terjadi. Selalu berhati-hati dan hanya menghubungi PLN melalui channel resmi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
5 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Deece

Token rmh orngtua saya isi Ga bisa kekontaknya

Elan jumirat

Token gagal ada tulisan periksa mohon segera di info kan terima kasih

warman

mau nanya untukmelakukan pengecekan sendiri tentang KCT CARA NYA GIMANA BULEWAT ONLINE