Berapa Harga PS5 Sekarang di Tahun 2023? Segini Harganya

Harga PS5 sekarang bisa jadi berbeda satu tahun lalu atau bahkan bulan lalu. Perubahan harganya dipengaruhi banyak faktor seperti permintaan pasar, ketersediaan unit, pajak, biaya impor, fluktuasi mata uang hingga kondisi ekonomi global. Sebagai contoh di awal kemunculannya harga PlayStation 5 sempat menukik tajam di harga 14 sampai 18 juta. Padahal harga resmi dari Sony nya adalah $499,99 atau sekitar 8 jutaan (1$=15.000). Kenaikan harga tersebut karena ketersediaan unit yang masih terbatas karena baru saja di luncurkan.

Kini setelah kurang lebih 2 tahun berlalu unit PS5 sudah banyak tersedia di pasaran. Toko offline dan online sudah mulai menawarkan stok PS5 miliknya masing-masing. Kita tidak perlu takut lagi tidak akan kebagian unit karena stoknya lebih dari cukup. Dan kabar baiknya stok yang cukup tersebut mendorong harga PlayStation generasi ke-5 ini untuk kembali ke kondisi normal. Berapakah harga normalnya?

Karena harganya yang terbilang tinggi, kamu bisa mempertimbangkan pembelian secara kredit. Simulasi cicilan dan informasi selengkapnya bisa kamu baca disini : kredit PS5.

Harga PS5 Sekarang di Tokopedia

harga ps5 sekarang di tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace populer dan karenanya bisa menjadi acuan harga. Harga yang tertera di Tokped biasanya menjadi acuan harga secara umum. Benar harga PS5 di Tokopedia bervariasi tergantung tokonya, tetapi ada harga rata-rata yang bisa kamu temukan.

Berapa harga PS5 sekarang di Tokopedia? Harganya adalah Rp 6.500.000 untuk versi Digital Version dan Rp 7.500.00 untuk versi Disc Version. Harga tersebut diambil dari harga rata-rata toko yang menjual unit PS5. Harga aslinya sendiri sangat bervariatif tergantung di toko mana kamu akan membeli. Berikut daftar harga PS5 di Tokopedia selengkapnya.

TipeHargaRegional
PS5 Digital Version6.500.000Jepang
8.000.000Indonesia
PS5 Disk Version7.500.000Jepang
9.000.000Indonesia

Harga PS5 Sekarang di Shopee

harga ps5 sekarang di shopee

Shopee bisa menjadi marketplace berikutnya yang bisa digunakan sebagai acuan harga. Pada beberapa kasus harga di Shopee biasanya lebih murah dibanding Tokopedia. Namun selisihnya tidak terlalu jauh.

Berapa harga PS5 sekarang di Shopee? Harganya adalah Rp 6.500.000 untuk versi Digital dan Rp 7.500.00 untuk versi Disc. Harga tersebut diambil dari harga rata-rata toko di Shopee yang menjual unit PS5. Harga aslinya sendiri sangat bervariatif tergantung di toko mana kamu akan membeli. Berikut daftar harga PS5 di Shopee selengkapnya.

TipeHargaRegional
PS5 Digital Version6.500.000Jepang
8.000.000Indonesia
PS5 Disk Version7.500.000Jepang
9.000.000Indonesia

Harga Sekarang di Marketplace lain

Karena di Tokopedia dan Shopee sendiri rentang harganya ada di kisaran 6 juta hingga 9 juta, maka di marketplace lain seperti Blibli, Lazada atau Bukalapak harganya kurang lebih akan sama. Tentu saja akan ada yang menjual dengan harga lebih murah dan mahal tergantung toko ingin mengambil profit marginnya berapa. Namun jika melihat rata-ratanya tidak akan jauh berbeda.

Harga PS5 Sekarang di toko offline

harga ps5 sekarang di toko offline

Krediblog sudah lama tidak melakukan belanja langsung di toko offline khususnya saat membeli gadget dan perlengkapan elektronik lain. Semua kebutuhan elektronik dibeli secara online. Dengan sistem rating, lebih mudah mencari toko yang oke di marketplace dibanding harus keluar masuk toko saat belanja offline.

Dan karena rata-rata toko offline sekarang juga menjual barangnya secara online, kita bisa dengan yakin menyebut bahwa harga online bisa mencermikan harga offline. Harga PlayStation 5 yang kamu dapatkan di pasar online kurang lebih akan sama saat kamu mencarinya secara offline. Selisih akan ada karena biasanya membeli secara offline bisa ditawar harganya.

Catatan

catatan oleh krediblog

Karena judul tulisan ini adalah harga PS5 sekarang maka Krediblog akan membuatnya serelevan mungkin. Jika nanti terdapat harga update baik harga menjadi naik maupun turun akan di update di tulisan ini.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar