Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain?

Apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain? Jika kamu butuh jawaban cepat, Jawabannya adalah, “Tidak”. Akulaku hanya mengizinkan penggunaan rekening atas nama sendiri. Kamu tidak perlu melanjutkan membaca jika hanya ingin mencari tahu bisa tidaknya. Namun jika ingin tahu penyebab tidak bisanya dan cara alternatif meminjam uang menggunakan rekening orang lain, lanjut baca!

Pinjam Uang Akulaku Tanpa ATM atau Rekening

Pertanyaan apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain kemungkinan besar ditanyakan oleh 2 tipe pengguna. Pertama yang belum mendaftar Akulaku dan berencana mendaftar namun dengan syarat bisa menggunakan rekening orang lain. Yang kedua pengguna yang sudah mendaftar dan mencari tahu kemungkinan pengajuan pinjaman atas nama orang lain.

Latar belakangnya bisa beragam. Dari mulai beneran tidak memiliki rekening bank, tidak mau menggunakan rekening sendiri, keharusan mengirim dana ke rekening orang lain maupun motif lainnya. Apapun itu pencarian ini menunjukkan keengganan pengguna untuk melibatkan rekening pribadinya.

Penyebab Tidak Bisa Pakai Rekening Orang Lain di Akulaku

Krediblog terdaftar di Akulaku sejak tahun 2017 lalu. Sudah sekitar 10 kali melakukan pinjaman, sebagian diantaranya Krediblog ceritakan di tulisan pinjaman Akulaku. Dari sekian banyak pengajuan tersebut tidak pernah sekalipun menggunakan rekening orang lain. Semuanya menggunakan rekening pribadi yaitu BCA yang dalam prosesnya dana masuk rata-rata dalam 30 menit. Yah, Akulaku termasuk yang cepat dalam proses pencairan dana.

Khusus untuk menjawab pertanyaan apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain, Krediblog kembali melakukan pengajuan. Meminjam di Dana Cicil sebesar 5 juta dengan pembayaran dicicil selama 6 bulan. Pada perhitungan simulasi tertera biaya admin Rp 148.000, cicilan perbulan Rp 938.000 dengan dana bersih yang diterima Rp 4.852.000. Langkah selanjutnya adalah mengganti rekening penerima. Namun belum sempat Krediblog menambahkan rekening baru tertera disana keterangan, “Rekening bank harus atas nama “Krediblog” (lihat screenshot). Itu berarti penambahan rekening atas nama selain nama tersebut tidak diperkenankan.

akulaku tidak bisa pakai rekening orang lain

Seperti yang kamu lihat pada gambar diatas, secara sistem Akulaku tidak mengizinkan penggunaan rekening selain atas nama terdaftar. Jika kamu memasukkan rekening orang lain mungkin pengajuanmu tetap akan diproses tetapi akan berakhir dengan penolakan. Jadi sampai disini bisa disimpulkan bahwa Akulaku tidak bisa pakai rekening orang lain karena tidak sesuai dengan prosedur.

Alternatif Pinjam Uang di Akulaku Tanpa Rekening

cara pinjam uang akulaku tanpa rekening

Akulaku tidak bisa pakai rekening orang lain, apakah itu berarti jalan buntu? Untungnya belum. Kamu yang masih ingin menggunakan rekening orang untuk pencairan dana masih ada cara untuk melakukan itu. Yaitu menggunakan aplikasi Julo. Beneran di Julo bisa? Yoi, sistem di Julo memungkinkan itu untuk terjadi.

Pada aplikasi Julo terdapat menu “Tarik Dana” dan “Kirim Dana” disamping variasi menu lainnya. Tarik Dana digunakan khusus untuk pencairan ke rekening pribadi sedang Kirim Dana untuk pencairan ke rekening orang lain baik itu teman, saudara atau rekening siapa saja. Kamu bisa memasukkan rekening dari mulai BCA, Mandiri, BRI, BNI, BSI, CIMB Niaga, Permata hingga belasan bank lainnya. Tertarik mendaftar? kamu bisa lihat tutorialnya di cara daftar Julo. Atau jika ingin tahu lebih banyak silahkan baca ulasan lengkapnya di review Julo.

Catatan

Sepengalaman Krediblog, baru Julo aplikasi pinjaman online yang memungkinkan pencairan dana ke rekening orang lain. Sedang pada aplikasi lain hampir semua pencairan dana harus menggunakan rekening atas nama terdaftar. Bahkan Julo tidak saja bisa menggunakan rekening orang lain, tapi kamu juga bisa mencairkan dana tanpa menggunakan rekening sama sekali. Yaitu dengan cara Topup ke dompet digital atau e-Wallet seperti Dana, Gopay, Link Aja, Ovo dan Shopee Pay.

Jika kamu masih bersikeras menggunakan Akulaku, sayangnya untuk saat ini itu belum bisa terjadi. Tetapi jika kamu terbuka dengan alternatif lain, tersedia satu solusi yang bisa dicoba.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar