Kredit Sepeda Listrik. Tempat Cicilan Terdekat dan Tanpa DP

Sepeda listrik atau e-bike atau ada juga yang menyebutnya Powerbike sudah mulai sering kita jumpai di jalanan. Posisi sepeda listrik sendiri terbilang unik. Ia menjadi versi upgrade dari sepeda konvensional dan alternatif kendaraan murah selain motor. Dengan rentang harga di 2 sampai 10 jutaan pembelian secara cicilan bisa menjadi opsi. Kamu bisa kredit sepeda listrik dengan metode pembayaran dilakukan secara mencicil setiap bulan.

Berikut Krediblog kumpulkan daftar penyedia kredit yang bisa kamu gunakan untuk membeli sepeda listrik. Ini adalah 3 nama terbaik perusahaan kredit online dari beberapa nama yang ada. Pertimbangannya adalah bunga kredit yang murah. Jika kamu mencari penyedia kredit dengan bunga rendah, mereka beberapa diantaranya.

Penyedia Kredit Sepeda Listrik Tanpa DP

penyedia kredit sepeda listrik tanpa dp

Ketiga nama berikut bisa membantumu untuk mengajukan kredit sepeda listrik tanpa Dp. Jadi kamu mendapatkan sepedanya dulu tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Pembayaran atau cicilan baru dilakukan saat jatuh tempo tiba. Dengan nominal dan durasi cicilan sesuai dengan yang kamu tentukan pada saat pembelian. Berikut nama-nama mereka :

1. Kredivo

Kredivo adalah nama pertama yang bisa kamu coba. Kelebihan utama Kredivo adalah bunganya yang murah dan proses pendaftarannya yang cepat. Kamu bisa daftar Kredivo sekarang dan jika di acc akan langsung mendapatkan limit saldo. Limit saldo inilah yang bisa kamu gunakan untuk membeli sepeda listrik di merchant yang bekerjasama dengan Kredivo.

ItemDetail
NamaKredivo
LayananPaylater dan pinjaman
Bunga kredit2,6% per bulan
Tenor30 hari, 3, 6 dan 12 bulan
Limit saldoHingga 30 juta
Kode untuk mendaftarirfa3zoqn

2. Akulaku

kredit sepeda listrik tanpa dp dengan akulaku

Akulaku ada dinomor 2 karena meski sama bagusnya namun mengenakan bunga kredit yang sedikit lebih besar. Tapi tenang kamu juga bisa kredit sepeda listrik tanpa Dp disini. Kelebihan Akulaku adalah dikemudahan pendaftarannya. Di Akulaku peluangmu untuk di acc besar apalagi jika mendaftar melalui jalur referensi. Kamu bisa mendapatkan limit saldo yang cukup untuk membeli sepeda listrik.

ItemDetail
NamaAkulaku
LayananPaylater dan pinjaman
Bunga kredit3% per bulan
Tenor30 hari, 3, 6, 9 dan 12 bulan
Limit saldoHingga 25 juta
Kode untuk mendaftarJAR74T

3. SPayLater

Alasan SPayaLater ada di nomor 3 padahal bunganya lebih murah adalah karena proses pendaftarannya yang susah. Kamu tidak bisa mendaftar SPayLater kecuali mendapatkan undangan dari Shopee. Jadi pendaftaran SPaylater ini sifatnya dipilih bukan mandiri yang setiap orang bisa mendaftar. Karena dimiliki oleh Shopee, kamu hanya bisa kredit sepeda listrik dengan cara membelinya di marketplace Shopee.

ItemDetail
NamaSPayLater
LayananPaylater
Bunga kreditMulai 2,95% per bulan
Tenor30 hari, 3, 6 dan 12 bulan
Limit saldoHingga 20 juta

Bisa Kredit Sepeda Listrik di Tempat Terdekat

kredit sepeda listrik di tempat terdekat

Kamu yang baru mengenal layanan paylater pasti masih bingung dengan nama-nama di atas khususnya cara penggunaannya. Bagaimana cara menggunakan mereka jika ingin membeli sepeda listrik secara kredit?

Paylater adalah sebuah sistem pembayaran. Kamu bisa menggunakan paylater ini untuk membayar transaksi di tempat yang kamu lakukan. Belanjaanmu akan dibayar oleh paylater untuk selanjutnya kamu membayar ke paylater secara mencicil sesuai tanggal jatuh tempo. Atau bahasa mudahnya paylater adalah pihak ketiga yang memberi “pembayaran talangan” untuk kamu ganti nanti.

Sepeda listrik yang bisa di kredit

tipe dan merk sepeda

Pada dasarnya kamu bisa kredit sepeda listrik untuk tipe dan merek apapun. Karena paylater adalah alat pembayaran maka sifatnya fleksibel mengikuti item yang dijual oleh Seller. Mau sepeda listrik lokal bisa, import juga bisa. Tergantung ketersediaan. Mau yang harga 2 juta boleh, yang 5 juta juga it's oke. Yang penting limit saldo mencukupi.

Jika harus menyebut nama, kamu bisa membeli sepeda listrik secara cicilan untuk merk-merk seperti Selis, Uwinfly, Viar, United, Polygon, Exotic, Genio, VOXA, Goda, ION FIVE, Indobike hingga Xiaomi.

Kredit sepeda listrik secara offline

cara kredit sepeda listrik secara offline

Kredivo dan Akulaku bisa digunakan secara offline di merchant-merchant yang bekerjasama. Itu artinya kamu bisa datang ke dealer atau toko terdekat yang menjual sepeda listrik, pilih sepeda dan membayarnya dengan Kredivo atau Akulaku. Setelah transaksi selesai bawa pulang sepeda listriknya tanpa perlu membayar ke toko secara tunai. Berikut tutorial step by stepnya.

Cara kredit sepeda listrik di dealer atau toko terdekat :

  1. Kunjungi dealer atau toko sepeda listrik yang bekerjasama (nama dan lokasinya bisa dilihat di aplikasi Kredivo atau Akulaku)
  2. Pilih tipe sepeda yang ingin dibeli
  3. Lanjut pembayaran di kasir
  4. Sampaikan kamu akan membayar dengan Kredivo atau Akulaku
  5. Kasir akan menyiapkan kode QR untuk di scan
  6. Scan kode QR yang diberikan
  7. Pilih tenor cicilan dan masukkan PIN untuk otentifikasi
  8. Pembayaran selesai. Kamu bisa membawa pulang sepeda listrikmu

Karena menggunakan sistem limit saldo maka kamu harus menyesuaikan limit dengan harga sepeda listrik yang ingin dibeli. Misal jika limit saldomu adalah 5 juta maka pilihlah tipe sepeda listrik dibawah 5 juta. Jika harga sepeda melebihi limit saldo yang tersedia maka transaksi akan gagal diproses (Kredivo) atau akan ada Dp yang harus dibayarkan (Akulaku).

Kredit sepeda listrik secara online

cara kredit sepeda listrik secara online

Jika kurang menyukai transaksi secara offline, kamu juga bisa membeli sepeda listrik secara online menggunakan paylater. Bahkan metode online inilah target utama pembayaran dengan paylater. Kamu bisa membayar secara online menggunakan Kredivo, Akulaku dan SPayLater.

Khusus untuk SPayLater hanya bisa digunakan untuk membeli di Shopee. Jadi jika kamu ingin kredit menggunakan SPayLater kamu harus membeli sepedanya di marketplace Shopee. Sedang untuk Kredivo dan Akulaku kamu bisa membelinya di toko online atau marketplace mana saja yang bekerjasama.

Cara kredit sepeda listrik secara online :

  1. Kunjungi toko online atau marketplace yang bekerjasama (daftar namanya bisa dilihat di aplikasi)
  2. Cari dan pilih tipe sepeda yang ingin dibeli
  3. Tambahkan ke keranjang
  4. Lanjut ke proses checkout
  5. Tentukan alamat pengiriman dan ekspedisi yang digunakan
  6. Lanjut ke pembayaran
  7. Pada menu pembayaran pilih dengan Kredivo atau Akulaku
  8. Pilih tenor cicilan dan masukkan PIN untuk otentifikasi
  9. Pembayaran berhasil dan pesananmu akan diproses
  10. Tunggu sepeda listrikmu datang

Pembelian secara online (termasuk SPayLater) juga menggunakan sistem limit saldo. Jadi kamu harus menyesuaikan harga sepeda listrik dengan limit saldo yang tersedia.

Kredit sepeda listrik menggunakan paylater hanya salah satu cara dari beberapa cara yang ada. Pilihan lainnya adalah kredit menggunakan penyedia kredit konvensional lain, dengan kartu kredit maupun kredit secara manual melalui pihak dealer atau toko langsung. Kamu bisa memilih metode kredit yang paling mudah prosesnya.

Catatan cicilan sepeda listrik

catatan oleh krediblog

Kamu bisa kredit sepeda listrik semudah membeli pulsa. Jika menggunakan layanan kredit online, setelah memiliki akun yang kamu perlukan hanya memilih sepeda, proses Checkout, melakukan otentifikasi dan sepeda listrik idaman sudah selesai dipesan. Semuanya dilakukan hanya menggunakan jari hanya dengan beberapa kali tap (pembelian online). Betapa teknologi keuangan sudah sangat modern dan mempermudah proses pembelian baik cash maupun kredit.

Namun jangan lupa bahwa kredit adalah hutang. Ada kewajiban yang harus kamu tunaikan setelah transaksi mudah yang kamu lakukan. Bersedia mendaftar paylater dan melakukan transaksi itu artinya harus bersiap untuk membayar setiap tagihan yang ada. Jika sudah dipermudah mendapatkan akses kredit maka bentuk terimakasih yang baik adalah dengan menunaikan kewajiban dengan penuh tanggungjawab.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram