Fintech Terdaftar OJK Update 30 September 2019

Seminggu yang lalu, OJK kembali meliris daftar Fintech yang terdaftar dan berizin di OJK per 30 September 2019. Hasil rilisan ini tidak jauh berbeda dengan publikasi sebelumnya (7 Agustus 2019) dimana jumlah total perusahaan yang terdaftar adalah sebanyak 127 Fintech.

Kamu bisa lihat publikasi OJK selengkapnya disini : https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Default.aspx

Namun ada tambahan 6 Fintech yang berubah statusnya dari terdaftar menjadi berizin. Mereka adalah Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, dan KlikACC. Fintech-Fintech tersebut per 30 September 2019 telah resmi memiliki izin dari OJK.

Fintech terdaftar berarti penyelenggara yang sudah mendaftarakan diri dan secara rutin melaporkan jumlah pembeli pinjaman, kualitas pinjaman, dan kegiatan setelah terdaftar selama satu tahun. Fintech ini wajib mengajukan permohonan izin final sebagai penyelenggara. Izin ini disampaikan paling lambat satu tahun sejak memperoleh status terdaftar di OJK.

Fintech berizin berarti Fintech tersebut telah melalui dan lulus uji coba untuk itu layak mendapatkan izin yang sah sebagai perusahaan berbasis teknologi. Dengan izin ini OJK memastikan bahwa Fintech tersebut valid dan memiliki kerangka kegiatan yang sesuai dengan kebijakan OJK.

Kamu bisa lihat selengkapnya Fintech yang terdaftar dan berizin disini : Fintech Terdaftar di OJK

Sekilas Profil Fintech Berizin per 30 September 2019

Modalku

Memiliki 2 produk layanan utama, yaitu Pinjaman Usaha dan Pendanaan. Pada Pinjaman Usaha, Modalku menawarkan pinjaman untuk modal usaha mulai dari 50 juta hingga 2 miliar rupiah dengan pilihan tenor 3-24 bulan.  Sedangkan untuk layanan Pendanaan, Modalku menawarkan pendanaan dengan return menarik hingga 20% per tahun.

Info selangkapnya : Modalku

KTA Kilat

Menawarkan produk pinjaman tunai tanpa agunan dengan pinjaman terendah mulai Rp 500.000 dan maksimal pinjaman tertinggi Rp 2.900.000. Bunga pinjaman yang dikenakan berkisar 0,51% – 0,80% per harinya.

Info selengkapnya : KTA Kilat

Kredit Pintar

Produk utama pinjaman tunai dengan maksimal pinjaman hingga Rp 2.300.000 dengan pilihan tenor 28 hari, 3 bulan dan 6 bulan. Kredit Pintar merupakan salah satu Fintech pinjaman tunai yang memiliki rating tinggi di Google Play (4,8).

Info selengkapnya : Kredit Pintar

Maucash

Fintech dengan nama Platform unik ini menawarkan pinjaman tunai dengan nominal Rp 500.000 – Rp 5.000.000. Pilihan tenor yang tersedia 21 hari, 30 hari, 3 bulan dan 4 bulan. Dengan bunga pinjaman yang dikenakan mulai dari 0.535%/hari sampai 10%/bulan tergantung besar pinjaman.

Info selengkapnya : Maucash

Finmas

Menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp 200.000 – Rp 9.373.000 dengan bunga pinjaman 0.07% – 0.47% per hari. Finmas juga memiliki produk Pendanaan untuk kamu yang memiliki dana berlebih yaitu pendanaan minimum Rp 20 milyar per bulan.

Info selengkapnya : Finmas

KlikACC

Klik Aman Cermat Cepat (ACC) menawarkan pinjaman tunai khusus UMKM dengan nilai pinjaman terendah Rp 1.000.000 dan tertinggi Rp 600.000.000. Bunga pinjaman yang dikenakan 0,8% per hari. KlikACC juga memiliki produk pendanaan dengan setoran awal minimum Rp 500.000.

Info selengkapnya : KlikACC 

Eitsss…, jangan salah pilih Fintech ya!. Harus cek dan ricek sebelum menjatuhkan pilihan. Setiap Fintech memiliki besar bunga dan biaya administrasi yang berbeda.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar