Bayar Pinjaman JULO dengan Mobile Banking BCA

Bayar JULO BCA – Tagihan JULO jatuh tempo 30 hari dari tanggal pengajuan pinjaman. Jadi jika kamu meminjam pada 1 Januari Misalnya, cicilan pertamamu harus dibayarkan pada 2 Februari. Pastikan kamu membayar cicilan JULO tepat waktu agar tidak dikenakan denda keterlambatan. Adapun untuk besaran denda yang dikenakan di JULO adalah sebesar Rp 55.000/bulan. Jadi jika kamu terlambat selama 20 hari misalnya, kamu akan dikenakan denda sebesar Rp 55.000 tadi.

Pinjaman JULO atau biasa hanya dikenal sebagai JULO saja, adalah jenis pinjol yang meski menggunakan konsep pinjaman uang tunai secara online, namun untuk proses verifikasi data dan uji kelayakan dilakukan secara manual. Jadi nanti kamu akan ditelpon untuk dilakukan pengecekan data yang kamu kirimkan pada saat pendaftaran. Interview juga akan kembali dilakukan saat kamu mengajukan pinjaman. Kamu bisa membaca ulasannya secara lengkap di review JULO.

Cara Bayar JULO

Selain bayar JULO dengan BCA, pihak JULO menyediakan cukup banyak channel pembayaran lainnya. Untuk yang mudah dan praktis, disediakan pembayaran via Virtual Account bank BCA, BRI, Permata dan MayBank. Yang aneh tidak ada bank Mandiri pada daftar tersebut, yang ada justru MayBank yang jarang terdengar. Entah mengapa JULO tidak menyediakan pembayaran via bank Mandiri, padahal kita semua sepakat Mandiri adalah bank besar layaknya BCA dan BRI. Layanan pinjol lainnya juga selalu dan hampir pasti menyertakan 3 bank tersebut sebagai media pembayarannya.

Untuk kamu yang kebetulan tinggal di dekat minimarket, tagihan JULO juga bisa dibayarkan melalui Indomaret dan Alfamart. Yang unik JULO juga menyediakan pembayaran via e-Wallet atau dompet digital. Adapun dompet digital yang bisa digunakan untuk membayar tagihan JULO adalah Gopay.

JULO menggunakan nomor Virtual Account tipe Fixed Account. Yaitu nomor VA nya akan selalu sama untuk tagihan-tagihan berikutnya. Jadi setiap kali kamu akan bayar JULO dengan BCA, tidak perlu men-generate nomor VA yang baru karena nomor VA nya selalu sama dari pertama kamu dapat. Format nomor VA yang digunakan adalah 1099-nomor Hp mu. Namun untuk menghindari kesalahan saat pembayaran, sebaiknya kamu salin saja nomor VA nya dari halaman aplikasi JULO.

Cara Bayar JULO dengan BCA

Tutorial kali ini adalah cara bayar JULO menggunakan BCA, tepatnya mobile banking BCA. Ini adalah tagihan pertama Krediblog atas pinjaman yang dilakukan pada 10 Oktober lalu sebesar Rp 1.500.000 dengan tenor 6 bulan. Cicilan pertama jatuh tempo pada tanggal 8 November 2020 sebesar Rp 337.000. Untuk perhitungan bunga dan biaya administrasi yang dikenakan, bisa kamu temukan pembahasannya pada tulisan JULO.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Cara bayar JULO dengan BCA:

  1. Buka aplikasi JULO

    Langkah pertama Buka aplikasi JULO.bayar julo bca

  2. Akses ke tab Aktivitas

    Pada menu tab di bawah, pilih Aktivitas.

  3. Salin nomor Virtual Account

    Pada bagian Metode Pembayaran akan tertera nomor VA. Salin nomor VA tersebut dengan mengklik ikon salin disebelah nomor (screenshot Aktivitas).

  4. Lanjut di aplikasi BCA

    Buka aplikasi mBCA lalu pilih transfer Virtual Account (screenshot mBCA).cara bayar julo di bca

  5. Input nominal tujuan

    Paste-kan nomor Virtual Account yang sudah kamu salin dan pastikan data tujuan adalah JULO. Lanjutkan dengan menginput nominal yang ingin kamu bayarkan (screenshot Nominal).

  6. Lakukan pembayaran

    Masukkan PIN dan klik Ok. Jika pembayaranmu sukses akan muncul tampilan seperti screenshot Sukses.

  7. Cek Status

    Jika pembayaranmu sukses kamu akan langsung mendapatkan notifikasi (screenshot Push Notification). Dan jika kamu pada cek pada tab Aktivitas, daftar cicilan pertamamu akan tertera lunas (screenshot Sesudah Bayar).tutorial bayar juli di mobile banking bca

  8. Selesai

    Pembayaran JULO dengan BCA berhasil.

Cataan Pembayaran Tagihan

Tutorial cara bayar JULO BCA diatas bisa juga kamu praktekkan untuk bank lain. Untuk pembayaran Virtual Account bank lainnya (BRI, Permata, MayBank), kurang lebih caranya sama dengan tutorial diatas. Pertama kamu salin nomor Virtual Account nya, kemudian lakukan pembayaran di aplikasi mobile banking bank pilihanmu. Zaman sekarang hampir semua bank memiliki aplikasi mobile banking.

Jika kamu tidak bisa melakukan pembayaran via mobile banking BCA, pembayaran melalui virtual account juga bisa dilakukan via ATM BCA. Caranya kurang lebih sama dengan versi mobile banking. Kamu ke ATM BCA, cari menu Virtual Account, tulis nomor Virtual Account, konfirmasi tujuan, masukkan PIN dan selesai.

Pada aplikasi, JULO menyediakan form untuk kamu mengupload bukti pembayaran tagihan. Apakah kita harus mengupload bukti pembayarannya? tidak harus selama pembayaranmu sudah terkonfirmasi. Form tersebut disediakan untuk yang melakukan pembayaran tagihan secara manual atau yang pembayarannya mengalalami kendala sehingga membutuhkan konfirmasi terpisah. Adapun untuk bayar JULO dengan virtual account BCA, pembayarannya akan otomatis terdeteksi sehingga tidak perlu lagi dilakukan konfirmasi.

Pinjaman Alternatif

Butuh pinjaman tunai lainnya yang sebagus JULO atau bahkan lebih bagus lagi? Beberapa daftar pinjaman alternatif berikut bisa dicoba :

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar