Aplikasi Youtube Tanpa Iklan. Download Apk Mod nya Disini

Aplikasi Youtube tanpa iklan – Youtube menjadi Search Engine populer kedua setelah Google. Pengguna bisa mencari apa saja disitu. Dari mulai tutorial, training, review, vlog, video lucu, edukasi, tips dan trik, liputan olah raga, berita, video Prank dan ratusan kategori video lainnya. Sejak pertama kali lahir pada tahun 2005, Youtube sudah jauh menjelma tidak saja website kumpulan berbagai video melainkan platform hiburan multi kategori. Tidak saja remaja, dewasa dan orang tua, anak-anak bahkan balita juga betah berjam-jam menonton video Youtube. Kehadiran Youtube menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian kita.

Enaknya Youtube Tanpa Iklan

enaknya aplikasi youtube tanpa iklan

Sayangnya keasyikan kita dalam menonton Youtube kadang terganggu dengan adanya iklan yang muncul. Terlebih iklan yang tiba-tiba keluar ditengah video. Keseriusan menonton mendadak buyar karena selipan iklan yang nongol. Jika akhirnya banyak yang mencari aplikasi Youtube tanpa iklan itu menjadi bisa dimengerti.

Mengapa di Youtube Ada Iklan?

Sebagai platform sosial media populer, Youtube dikunjungi ratusan juta pengguna setiap harinya. Total pengguna sebanyak itu menjadi peluang bisnis yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Beriklan di Youtube jelas sebuah cara yang efektif untuk mempromosikan produk dan layanan. Maka munculah Youtube Ads, sebuah fitur yang disediakan oleh Youtube bagi para Brand dan Marketer untuk memasang iklan di Youtube.

Iklan di Youtube muncul karena 2 sebab berikut :

  • Tempat promosi pemilik Brand
  • Area para konten kreator mendapatkan pendapatan

Jenis Iklan di Youtube

Iklan yang muncul pada video Youtube sebenarnya bukan masalah besar karena disediakan opsi untuk men-Skip jika kamu tidak mau menontonnya. Sialnya tidak semua jenis iklan memiliki opsi yang sama. Beberapa mengharuskan menonton iklan minimal 5 detik, 30 detik bahkan ada yang harus menonton sampai iklan selesai. Berikut beberapa jenis dan tipe iklan di Youtube.

Jenis-jenis iklan di Youtube :

  1. Skippable in-stream Ads
    Ini adalah jenis iklan yang bisa dilewati. Tentu saja kamu boleh menontonnya jika mau, namun Youtube akan memunculkan menu “Skip Ads” pada detik kelima.
  2. Non-skippable Ads
    Ini tipe iklan yang memaksa. Jika jenis iklan ini muncul maka mau tidak mau kamu harus menontonnya karena tidak ada cara untuk melewatinya. Jenis inilah yang paling menyebalkan dan yang membuat pengguna mencari alternatif aplikasi Youtube tanpa iklan.
  3. Discovery Ads
    Ini adalah tipe iklan yang berkaitan. Video iklan akan muncul di sekitar hasil pencarian namun tidak akan berputar kecuali kamu sendiri yang memilih untuk menontonnya.
  4. Non-Video Ads
    Ini jenis iklan yang tidak berformat video namun gambar dan link seperti umumnya iklan pada website. Iklan ini akan muncul pada homepaga maupun di sekitar hasil pencairan.

Aplikasi Youtube Tanpa Iklan

aplikasi youtube tanpa iklan

Pihak Google sendiri selaku pemilik Youtube mengamini bahwa iklan pada video memang menganggu. Karena alasan itu mereka menyediakan Youtube Premium. Yaitu layanan berbayar Youtube dengan fitur utama bisa download video, memutar di layar belakang dan tentu saja tidak akan ada iklan yang kamu jumpai. Harga langganannya Rp 59.000/bulan. Harga yang tidak semua pengguna mau membayarnya.

Untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan biaya lain selain kuota internet, ada alternatif lain. Yaitu dengan menggunakan aplikasi Youtube tanpa iklan yang bisa memblok semua iklan yang muncul. Menggunakan aplikasi ini iklan tidak akan bisa tampil dan kamu bisa menikmati menonton Youtube tanpa distraksi.

Download Youtube Tanpa Iklan Apk

Adalah Youtube Vanced aplikasi kloningan dari Youtube dengan tambahan fitur yang sudah dimodifikasi. Aplikasi ini dibuat oleh pihak ketiga dengan tujuan utama menghilangkan iklan pada video. Youtube Vanced adalah aplikasi Youtube tanpa iklan dengan “bahan dasar” 75% aplikasi Youtube original dan 25% merupakan fitur tambahan. Berikut beberapa kelebihannya.

Kelebihan Youtube Vanced :

  • Memblok semua jenis iklan dan sponsor
  • Putar di latar belakang
  • Auto Repeat
  • Picture in Picture
  • Mode gelap Amoled

Cara Instal Aplikasi Youtube Mod

Karena merupakan aplikasi modifikasi (Mod), Youtube Vanced tidak akan bisa ditemukan di Google Play Store. Kamu harus mendownload langsung dari website pengembangnya. Berikut step by stepnya.

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit

Cara instal aplikasi Youtube tanpa iklan :

  1. Kunjungi youtubevanced.com

    Atau klik dari link berikut : Disini

  2. Download Vanced Manager

    Atau download dari link ini : Download

  3. Instal Vanced Manager

    Jalankan dan lanjut dengan menginstal Vanced microG dan Youtube Vanced.instal vanced manager

  4. Tunggu proses instalasi

    Pastikan kedua aplikasi terinstal dengan sempurna.instal youtube vanced

  5. Instalasi selesai

    Jika sudah selesai Youtube Vanced sudah bisa kamu jalankan.instal youtube tanpa iklan selesai

FAQ Instal Youtube Vanced

Bagaimana cara menginstal apk dari sumber selain Google Play Store?

Kamu harus terlebih dahulu mengizinkan penginstalan dari sumber lain. Pengaturannya ada di menu Settings > Security and allow installs from Uknown Sources.

Mengapa harus menginstal Vanced Manager terlebih dahulu?

Karena link Youtube Vanced apk dan aplikasi pendukungnya (Vanced microG apk) ada di dalam Manager. Dan untuk mempermudah proses update nantinya.

Apakah Android harus Root?

Tidak. Youtube Vanced bisa diinstal pada Device Root maupun normal. Untuk Hp normal silahkan pilih opsi penginstalan untuk NonRoot.

Apakah Youtube Vanced aman?

Sejauh pengalaman Krediblog aman karena pengembangnya sudah mendapatkan keuntungan dari traffic ke website.

Apakah Youtube Vanced ada untuk versi iOS?

Youtube Vanced khusus untuk OS Android. Bagi pengguna iOS tersedia aplikasi serupa semisal Youtube++.

Pengalaman Menggunakan Youtube Vanced

pengalaman aplikasi youtube tanpa iklan youtube vanced

Krediblog mulai menggunakan aplikasi Youtube tanpa iklan Youtube Vanced sejak awal 2022 lalu hingga kini. Mulanya tidak mempermasalahkan meski Youtube ada iklannya, hitung-hitung kasih “sumbangan” ke konten kreator. Namun lama-lama terganggu juga terlebih jika sedang diburu-buru mencari informasi malah harus buang-buang waktu untuk menonton iklan. Puncak kekesalannya adalah saat sedang melakukan senam pagi melalui Mirroring Youtube ke TV, saat sedang semangat-semangatnya malah terpotong oleh iklan ditengah-tengah acara. Dari situ pencarian alternatif mulai dilakukan.

2 keuntungan utama penggunaan aplikasi ini adalah hemat waktu dan kuota internet. Video langsung diputar tanpa harus menunggu Skip iklan dan tanpa jeda di pertengahan dan akhirnya. Dalam 1 jam menonton Youtube kamu bisa menghemat waktu 5 – 10 menit dan 20 – 50 MB kuota internet. Bayangkan berapa yang bisa kamu hemat jika menonton Youtube seharian?. Meski kamu bisa beli pulsa bayar nanti dengan aplikasi pinjam pulsa yang sekarang banyak di pasaran, menghemat pulsa dan kuota yang ada tetap sebuah keuntungan tersendiri.

Youtube Vanced bukan satu-satunya aplikasi Youtube tanpa iklan yang bisa kita temukan. Tersedia diluaran sana aplikasi dengan fitur mirip dari pengembang yang berbeda. Banyaknya aplikasi serupa Youtube yang mampu memutar video tanpa iklan menujukkan satu hal, bahwa ada permintaan dari pengguna yang menginginkan pengalaman menonton video tanpa gangguan. Adapun kelebihan Youtube Vanced dibanding aplikasi serupa diantaranya :

  • Aplikasi berjalan dengan sangat baik
  • Memiliki dedicated website
  • Update aplikasi rutin
  • Ada komunitas pengguna

Catatan

Haruskah menggunakan aplikasi Youtube tanpa iklan? jawabannya tergantung preferensimu. Jika kamu tidak mau ribet dan tipe orang yang praktis, lebih enak langganan Youtube Premium dan bisa langsung mulai saat ini juga. Silahkan baca info lebih lengkapnya disini. Namun jika kamu mau berhemat dan tidak masalah harus repot-repot sedikit, menginstal aplikasi Youtube tanpa iklan adalah alternatif yang sempurna.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar